Follow Us

Menjelang Kelulusan SMA, 7 Hal Ini Mulai Bikin Baper dan Kangen Anak Kelas 12

Rizki Ramadan - Kamis, 02 Maret 2017 | 05:30
suasana asik di kelas
Rizki Ramadan

suasana asik di kelas

Sebagai murid tingkat akhir di sekolah menengah atas. Pasti sekarang lagi sibuk-sibuknya ngejar materi, sibuk tryout, sibuk ujian ini ujian itu, sibuk bimbel, sibuk belajar… belajar… dan belajar.

Capek nggak, sih, kira-kira jalaninnya? Eitss, nggak boleh dong, ya, harus tetep semangat! Biar bisa mengakhiri masa SMA dengan senang dan berbangga diri, yang namanya belajar harus tetep jadi prioritas nomor satu.

Di sela-sela sibuknya anak-anak kelas 12, pasti nggak cuma satu-dua orang yang udah mulai kepikiran bakal kangen banget sama semua hal yang berbau sekolah. Ada yang seneng banget sebentar lagi selesai dari masa-masa SMA, ada juga yang galau nggak ketulungan karena takut kangen sana sini. Kira-kira kalo udah lulus nanti, lo bakal kangen apa aja ya? Ini dia beberapa di antaranya.

  1. Yakali Nggak Kangen Kantin Sekolah.
Kalo jam kosong ke mana? Kantin.

Kalo lagi laper banget ke mana? Kantin.

Kalo mau cabut pelajaran? Kantin.

Kalo mau ketemu gebetan, dimana lagi kalo bukan di… Kantin. Asik.

Selain buat ngisi perut yang udah mulai bunyi meracau-racau minta asupan, nggak sedikit yang sengaja ke kantin cuma buat mejeng atau nggak cuma buat liat gebetan. Ngaku! Yang kakak kelas ngecengin adek-adek kelas. Yang adek kelas, sibuk liatin kakak kelas ganteng, haduh. Tapi, emang nggak bisa di pungkiri makanan kantin tuh emang murah-murah dan enaak banget! Di masa kuliah nanti, apalagi kalau udah ngantor, nggak akan ada deh tuh makanan semurah ini.

Kelak, ketika kita udah jadi alumni, terus main ke sekolah lagi, pasti selain disapa guru, para pedagang di kantin pada masih inget muka kita. Dan kita pun punya kenangan tersendiri sama mereka. Ada yang pernah ngambil tiga bakwan padahal bayarnya cuma satu?

  1. Suasana Kelas
Di antara 3 kelas yang beda-beda selama tiga tahun di sekolah, pasti ada satu yang paling-paling berkesan dan bikin kangen. Kayak Adinda pm dari SMAN 39 Jakarta, “Gue bakal kangen banget sama suasana kelas yang sekarang, soalnya selain anaknya kompak, asik-asik bisa liat sikon kapan serius kapan bercanda juga kalo di kelas nih ya, mau lo bawa sendok doang kesekolah juga dijamin bakal kenyang. Makanan dimana-mana dan nggak ada yang pelit!”

kelas itu, tempat buat belajar, makan sampe tidur pun bisa. Tempat yang nggak terlalu besar, tapi punya kenangan yang luar biasa.

  1. Kangen temen-temen
Kalo kata Meirza salah satu murid di SMAN 99 Jakarta, “Gue bakal kangen banget sama temen-temen, soalnya kalo nggak ada mereka gue nggak tau deh masa SMA gue bakal kayak gimana kayaknya bakalan semu banget, soalnya dari mereka semua gua bisa belajar apa artinya persahabatan, susah seneng bareng”

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular