Follow Us

Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama yang Memenangkan Piala Oscar

Fadli Adzani - Senin, 27 Februari 2017 | 04:00
Aktor Muslim Pertama yang Memenangkan Piala Oscar
Fadli Adzani

Aktor Muslim Pertama yang Memenangkan Piala Oscar

Di saat pemerintahan Amerika Serikat sedang gencar-gencarnya melarang beberapa warga dari negara-negara muslim di dunia untuk mengunjungi Negeri Paman Sam, terdapat berita menggembirakan yang datang dari ajang penghargaan tahunan Oscar atau Academy Awards.

Ya, ajang penghargaan film bergengsi di dunia yang sudah digelar 89 kali itu dihelat pada Minggu (26/2) malam di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Malam itu menjadi malam yang bersejarah bagi Mahershala Ali, karena dirinya merupakan aktor muslim pertama yang berhasil memenangkan piala Oscar.

Ia memenangkan piala Oscar dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik melalui film garapan Barry Jenkins, Moonlight.

Pemilik nama asli Mahershalalhashbaz Gilmore yang lahir pada Februari tahun 1974 itu bukan aktor baru di industri film Hollywood. Ia pernah membintangi film dan serial televisi ternama di dunia seperti Luke Cage, House of Cards, Free State of Jones dan bahkan The Hunger Games.

Pada tahun 2008, dalam film The Curious Case of Benjamin Button, ia bermain bersama aktor kawakan asal Amerika Serikat lainnya, Brad Pitt.

Ini bukan pertama kalinya Ali masuk dalam ajang penghargaan bergengsi. Terhitung, ia pernah masuk dalam nominasi Golden Globe Awards, British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) hingga Satellite Awards.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest