Follow Us

10 Hal Dari Academy Awards alias Piala Oscar Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

- Sabtu, 11 Februari 2017 | 05:00
Begini Cara Menentukan Pemenang Oscar 2016
Hai Online

Begini Cara Menentukan Pemenang Oscar 2016

Nggak kurang dari dua minggu lagi, ajang Piala Oscar bakal segera digelar. Tepatnya, pada 26 Februari 2017, kita bakal segera nyaksiin gelaran penghargaan dalam dunia film paling bergengsi sepanjang sejarah.

Nah, menyambut hal itu, nggak ada salahnya kalo kita ngulik beberapa hal dari Academy Awards yang mungkin belum kita ketahui. Mulai dari peraih penghargaan Piala Oscar terbanyak, sampe seleb-seleb termuda dan tertua yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar.

Langsung aja simak, ini dia 8 hal dari Academy Awards alias Piala Oscar yang mungkin belum kamu ketahui, sebagaimana yang HAI kutip dari situs Reader’s Digest.

1. Sejauh ini, ada tiga film yang berhasil memenangkan 11 penghargaan sekaligus, di antaranya: The Lord of the Rings: The Return of the King (2003), Titanic (1997), dan Ben Hur (1959).

2. Peraih penghargaan piala Oscar termuda adalah Tatum O’Neal, saat dia berusia 10 tahun untuk film Paper Moon (1973). Peraih penghargaan yang tertua adalah Christopher Plummer (82 tahun), untuk perannya di film Beginners (2011). Di tahun 2013, ada dua aktris yang mencetak sejarah sebagai nominasi termuda dan tertua dalam satu kategori yang sama: Quvenzhané Wallis (9 tahun) dalam film Beasts of the Southern Wild, dan Emmanuelle Riva (85 tahun) untuk film Amour.

3. Michael Jackson pernah mengeluarka uang sekitar 1.5 juta dolar untuk memiliki bukti penghargaan Oscar yang didapatkan oleh film klasik Gone With the Wind (1939).

4. Sejauh ini, Walt Disney masih memegang rekor sebagai peraih nominasi terbanyak di ajang Academy Awards (59 nominasi) dan peraih penghargaan Oscar sebanyak 26 penghargaan.

5. Peter O’Toole memegang rekor sebagai aktor yang paling banyak dinominasikan dalam kategori Best Actor tanpa pernah sekalipun memenangkannya.

6. Berdurasi 234 menit, Gone With the Wind adalah film terpanjang yang pernah memenangkan Oscar untuk kategori Best Picture.

7. Sebanyak 52.2 juta orang menyaksikan momen kemenangan Titanic di ajang Oscar tahun 1998. Angka itu sekaligus menjadi angka terbanyak jumlah penonton televisi Amerika Serikat.

8. Hampir sebanyak 300 mobil Limousine selalu di-book untuk gelaran Oscar setiap tahun.

9. Film terbaru tahun 2016, La La Land, menjadi film yang berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan kategori nominasi paling banyak di ajang Oscar, yakni 14 nominasi.

10. Setelah penantian panjang dan pernah dinominasikan sebanyak lima kali di Academy Awards, akhirnya Leonardo Dicaprio berhasil juga ngebawa pulang piala Oscar untuk pertama kalinya di ajang Oscar tahun 2016, berkat penampilannya di film The Revenant.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest