Follow Us

Hai

/

Art

Lucu dan Unik! Begini Jadinya Kalo Para Pemimpin Dunia Bergaya Ala Hispter

Dimas Yulian - Jumat, 24 Februari 2017 | 00:00
Barack Obama
Dimas Yulian

Barack Obama

Setiap generasi pasti memiliki tren dan karakteristiknya sendiri-sendiri. Kalo merunut pada rentang waktunya, sampai saat ini setidaknya udah ada empat generasi yang berbeda. Generasi pertama adalah generasi senior yang lahir sebelum era kemerdekaan atau sebelum tahun 1945. Kakek kamu mungkin ada di kategori generasi ini.

Generasi kedua adalah generasi Baby Boomers (1946-1964). Generasi ini lahir dengan latar belakang tingkat kelahiran yang tinggi pasca perang dunia kedua. Ikon yang diusung generasi ini adalah ‘kami’. Generasi ini mempunyai karakter sebagai seorang pahlawan, berorientasi pada kenyamanan dan merespon terhadap petunjuk pencapaian. Jumlah generasi ini ada di angka 30 persen dari keseluruhan populasi.

Generasi ketiga adalah Generasi X (1965-1976). Dengan jumlah 17 persen dari seluruh populasi, Generasi ini mampu bertahan diantara dua generasi sebelum dan sesudahnya yang berbeda generasi. Budaya yang dominan di generasi ini adalah budaya pop dan adanya ledakan arus informasi.

Generasi keempat adalah Generasi Y (1977-Sekarang). Generasi ini memiliki jumlah 30 persen dari keseluruhan populasi. Dapat dikatakan Generasi Y berhasil menciptakan banyak inovasi dalam berbagai bidang. Generasi ini mengalami peningkatan dalam integritas, dan dibesarkan dalam era optimisme.

Di era ini juga kemudian muncul gaya fashion dan tren ala Hipster. Hipster sendiri adalah orang-orang yang memiliki penampilan dan gaya hidup yang nyentrik serta unik. Hipster biasanya suka dengan hal-hal yang anti-mainstream atau limited. Inilah yang menginsipirasi seorang seniman bernama Amit Shigmoni yang membuat sebuah proyek dengan nama Hispstory.

Dalam proyeknya, ia menggambar berbagai tokoh dunia yang bergaya ala Hipster saat ini. Mulai dari gaya rambut, fashion, hingga aksesoris yang digunakan. Seperti dikutip dari Boredpanda, begini jadinya kalo para tokoh dunia bergaya ala Hipster.

Hillary Clinton

Angela Merkel

Donald Trump

Halaman Selanjutnya

George Washington
1 2 3

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest