Follow Us

Bikin Ngilu, Ini Dia 10 Tangga Paling Mengerikan Di Dunia

Dimas Yulian - Senin, 13 Februari 2017 | 09:14
Gunung Huashan – (China)
Dimas Yulian

Gunung Huashan – (China)

Berdasarkan fungsinya, tangga adalah sebuah konstrusi yang dibuat untuk mencapai sebuah tempat yang lebih tinggi maupun lebih rendah. Dengan fungsi aslinya yang sedemikian, hampir dipastikan sebuah tangga emang didesain buat mencapai tempat tertentu yang memiliki ketinggian atau kerendahan yang berbeda.

Nggak hanya karena fungsinya buat menjangkau tempat-tempat tertentu, tangga juga biasanya digunakan buat mencapai sebuah tempat yang memiliki lokasi yang sedikit nggak lazim. Di berbagai negara di dunia ada terdapat banyak tangga dengan model seperti ini. entah karena bentuknya yang sangat curam, lokasi yang ekstrem, hingga jumlah anak tangga yang dimiliki.

Dengan berbagai atribut nggak lazim yang disematkan, melewati tangga-tangga ini jadi seperti menaiki ‘wahana’ permainan ekstrem yang membutuhkan nyali ketika dilewati. Tangga-tangga ini pun tersebar di berbagai negara di dunia. mulai dari sebuah bangunan monumen, wisata alam, hingga bangunan tradisional. Seperti dikutip dari Travel and Leisure, ini dia 10 tangga paling mengerikan di dunia.

Angkor Wat – (Kamboja)

Candi yang dibangun pada abad ke-12 ini selama ini emang terkenal sebagai destinasi wisata yang memiliki tangga yang curam. Karenanya, nggak heran kalo ada sebuah tali yang dipasang buat membantu para wisatawan berpegangan. Menurut salah satu pemandu Angkor Wat, tangga-tangga yang ada emang dibuat curam buat mengingatkan kepada orang-orang bahwa surga merupakan tempat yang sulit dicapai.

The Verruckt – (Kansas City, Amerika Serikat)

Tangga yang satu ini adalah tangga yang digunakan buat mencapai sebuah wahana seluncur air terpanjang dan tercepat di dunia. Buat mencapai puncaknya, pengunjung harus mendaki 264 anak tanggga dengan 25 putaran yang memiiki tinggi hingga 21 meter. udah naiknya ngeri, turunnya juga bakalan tambah ngeri.

Air Terjun Pailon del Diablo – (Ekuador)

Tangga yang satu ini emang terlihat cantik karena menyatu dengan keindahan alam yang ada di Ekuador. Akan tetapi percayalah naik tangga di dekat air terjun dari batu yang licin bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Belom lagi dengan adanya batu kerikil yang membuat orang yang melewati tangga ini harus super hati-hati.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest