Follow Us

Wajib Masuk Playlist! Ini Dia 10 Lagu Paling Populer Buat Nemenin Kamu Saat Olahraga

Dimas Yulian - Jumat, 17 Februari 2017 | 07:30
10 Cover Album Dengan Desain Terbaik Sepanjang 2016 versi Fubiz.net
Dimas Yulian

10 Cover Album Dengan Desain Terbaik Sepanjang 2016 versi Fubiz.net

Selain lebih asyik, berolahraga sambil dengerin musik juga punya beberapa manfaat yang cukup positif. Menurut para ahli, kalo gerakan kamu sinkron dengan musik yang lagi kamu denger, hasil dari olahraga yang kamu lakukan pun akan lebih baik.

Selain itu, musik juga bikin kamu nggak gampang capek saat berolahraga. Musik yang bertempo 120-140 ketukan permenit, dipercaya bakalan ngasih stimulan bagi tubuh buat meningkatkan detak jantung. Gerakan kamu bakal jadi lebih efektif dan nggak gampang capek. Hal ini sangat berguna buat menambah durasi kamu ketika olahraga.

Tambahan lagi nih. Menurut Dr. Costas Karageorghis, seseorang yang dengerin musik saat olahraga akan berdampak pada fisiologis dan emosional. Jadi, intensitas lagu akan berpengaruh kepada sistem saraf dan kinerja otak. Sehingga seseorang yang dengerin lagu saat olahraga akan memiliki durasi yang lebih lama dibandingkan dengan yang nggak dengerin lagu.

Nah, terus kira-kira lagu apa yang paling tepat didengerin saat lagi olahraga? Situs Spotify melakukan penelusaran di lebih dari 6,7 playlist paling populer diputar saat berolahraga di Amerika Serikat. Hasilnya, lagu klasik seperti Eye of The Tiger, sampe lagu rap milik Eminem, Till I Collapse, berada di lagu favorit para cowok. Sedangkan lagu milik Rihanna, We Found Love, jadi salah satu playlist favorit para cewek saat olahraga.

Tapi, lagu apa yang jadi favorit secara keseluruhan saat berolahraga? Jawabannya adalah lagu milik Macklemore & Ryan Lewis berjudul Can’t Hold Us. Sedangkan buat kawasan Amerika Serikat, lagu milik Eminem, The Monster, jadi favorit saat olahraga.

Dikutip dari Huffingtonpost, ini dia 10 lagu paling populer saat berolahraga di Amerika Serikat:

Eminem – The Monster

Pitbull – Timber

Britney Spears – Work B**ch

Avicii – Wake Up

Various Artist – Leaving You

Katy Perry – Roar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest