Follow Us

12 Cara Sederhana Yang Efektif Buat Ngusir Rasa Bosan

Dimas Yulian - Minggu, 26 Februari 2017 | 05:00
mengantuk atur napas deh
Dimas Yulian

mengantuk atur napas deh

Bosan itu lumrah terjadi, tapi bukan berarti bisa dibiarkan berlama-lama. Usir dong! Supaya bisa lebih happy, dan bikin orang lain juga ikut happy. Gimana caranya? Nih!

1.Gue baik-baik aja tuh!

Kemaren kita patah hati gara-gara pacar ditikung temen. Kemaren kita bete abis gara-gara dihukum guru killer di depan kelas seharian. Kemaren jantung hampir copot gara-gara pas nyupir nyaris tabrakan sama bajaj. Ah, udah lah, nggak usah diinget-inget lagi kejadian nggak enak itu. Syukuri aja karena hari ini kita masih baik-baik aja! Dan terus janji sama diri sendiri kalo kita bakal jaga diri biar nggak ngalamin sial lagi.

2. Ubah rutinitas.

Kegiatan sehari-hari: ke sekolah, nongkrong bentar di depan gerbang pas bel pulang, trus pulang ke rumah, tidur, mandi, makan, nonton TV, ngerjain PR, trus tidur lagi! Wuuaaah, tiap hari kayak gini gimana nggak boring?! Ayo dong, cari kegiatan yang beda biar lebih bervariasi. Contoh nih, nginep di rumah temen saat hari biasa (Sama ortu bilang aja mau belajar bareng! Hehehe....). Nah, banyak kan yang bisa dikerjain bareng tuh temen. Dari ngobrol semalem suntuk, sampe main game sampe subuh! Hehehe

3. Jauhi sifat sirikan.

Sifat sirik alias iri cuma bikin masalah doang. Bikin makan hati dan bikin slek sama orang yang disirikin. Kalo hati dongkol, pikiran suntuk, gimana bisa seneng?

4. Belajar bilang 'nggak'.

Temen minta dibikinin PR, pacar maksa dianterin jalan-jalan ke mall, nyokap bawel neleponin ngingetin jangan lupa makan.... Hey man, kita tuh bukan anak kecil lagi! Dan kita nggak harus ngelakuin apa yang disuruh sama orang lain, kalo kita emang nggak mau. Bilang aja, "Nggaaak...!"

5. Cari kenalan baru banyak-banyak.

Nggak perlu harus cewek cakep, nggak perlu harus anak-anak gaul. Kenalan sama tukang parkir di mal atau mbak-mbak penjual warung rokok juga bisa bikin hati senang lho. Percaya deh, ketika kita ngobrol sama mereka pasti ada aja pengalaman baru yang bakal kita dapet. Dan itu bakal bikin kita lebih semangat! Ketimbang tiap hari cuma ketemu dan ngobrol sama orang yang itu-itu juga? Perlakuan mereka ke kita pasti sama aja kayak hari-hari kemarin! Nggak ada something new.

6. Coba sesuatu yang tadinya nggak disukai.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest