Follow Us

Selamat Hari Internet Aman Sedunia! Cewek Ini Lho yang Ngamanin Kita di Dunia Maya

- Kamis, 09 Februari 2017 | 01:30
Parisa tabriz, Security princess
Hai Online

Parisa tabriz, Security princess

Setiap 7 Februari, netizen memperingati Hari Internet Aman Sedunia. Bertepatan dengan hari itu, Google ngasih berbagai tips aman untuk berselancar di dunia maya.

Tips tersebut diberikan langsung oleh cewek bernama Parisa Tabriz. Jangan salah, dia merupakan Director of Engineering Google. Nah, melalui sebuah sesi wawancara jarak jauh seperti dilansir Kompas.com, Tabriz begitu panggilan akrabnya saat ini bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dari produk Chrome.

Pada saat kita terkoneksi internet, Tabriz bilang, pengguna masih bisa ngerasa aman karena langsung terhubung ke situs web yang dituju dengan koneksi pribadi, padahal kenyataannya!

"Faktanya, tidak langsung terhubung perangkat ke web, harus melewati beberapa tahap," kata Tabriz kepada wartawan di Jakarta. Selalu ada kemungkinan pihak ketiga berupaya mengganggu koneksi tersebut.

Sementara para penyedia layanan berusaha mencegah intervensi keamanan di internet, sebaiknya pengguna juga mau menjaga diri.

Makanya, cewek yang juga dikenal sebagai "Security Princess" alias Putri Keamanan di Google masuk sebagai hired hacker software engineer untuk bikin tim keamanan Google.

Selain itu, ia juga mengajar di Harvard Kennedy School, menjabat sebagai konsultan untuk Gedung Putih Amerika Serikat, dan menjadi konsultan untuk beberapa penulis hiburan memahami dunia cyber security.

Sebagai Putri Keamanan, Tabriz ngasih tips gimana biar aman berselancar di internet. So, kepoin tipsnya nih!!!

1. Waspada gratisan

Jangan langsung percaya kalo ada yang nawarin bantuan atau sesuatu secara cuma-cuma di dunia maya. Penyerang akan meminta pengguna melakukan sesuatu yang membuat keamanan saat berselancar di internet berkurang.

2. Jangan pakai password yang sama

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest