Follow Us

Elegi Merdu Figura Renata di Jakarta

Rizki Ramadan - Senin, 06 Februari 2017 | 01:45
figura renata gelar mini konser di Paviliun 28 Jakarta
Rizki Ramadan

figura renata gelar mini konser di Paviliun 28 Jakarta

Figura Renata, band folk asal Semarang membuka rangkaian tour mereka di Paviliun 28 Jakarta selatan pada Minggu (5/2) kemarin. Grup yang terbentuk sejak Oktober 2015 ini tampil menawan ditambah dengan venue yang homey, penonton pun bisa menikmati musik mereka dari dekat tanpa adanya sekat pemisah.

Malam itu Figura Renata membawakan beberapa buah lagu termasuk di dalamnya single hits mereka berjudul Elegi. Nggak cuma itu aja, ada satu lagu yang muncul perdana dan katanya akan masuk ke dalam album mereka yang akan dirilis secara digital pada tanggal 17 Februari nanti, loh.

“Kalau untuk rilisan fisiknya tunggu aja Maret atau April, kalau nggak hujan,” canda Bima vokalis sekaligus gitaris Figura Renata di sela-sela pertunjukan mereka. Sebagai bocoran aja nih, guys, album mendatang akan membahas isu-isu sosial dan kondisi psikis manusia loh.

Nama Figura Renata sendiri ternyata memiliki arti yang cukup dalam. Katanya nih, ya, figura itu merupakan representasi dari kesalahan manusia yang diulang-ulang. Karena ternyata menurut KBBI penulisan yang tepat itu menggunakan huruf P bukan F. Figura juga bisa diliat sebagai suatu wadah yang menampung objek bernama Renata, yang terinspirasi dari model Indonesia, Mariana Renata.

“Tapi setelah diliat-liat lagi ternyata Renata juga dipakai buat nama cowok sebagai Renato kalau di Jawa,” kata Devia sang vokalis asal Bandung ini, “Intinya sih, Figura Renata artinya menangkap nggak cuma ironi, tapi apa yang ada dalam kehidupan sehari-hari.”

Secara pribadi Devia ingin Figura Renata manggung di festival musik nasional kayak Lalala Fest yang kemarin diadakan di Bandung. Dan satu lagi harapannya adalah untuk lebih jujur dalam berkarya bukan cuma untuk profit semata.

Fokus utamanya adalah untuk menuangkan apa yang dipikirkan dan dirasa supaya orang sekitar merasakan concern mereka tentang kehidupan sehari-hari. Dalam waktu dekat ini juga setelah merilis album baik secara digital maupun fisik, mereka juga akan menggarap music video.

figura renata gelar mini konser di Paviliun 28 Jakarta
Yuk, kita doakan saja perjalanan mereka ke depannya lancar. Semoga mereka bisa terus ada berkarya dan mewarnai ranah musik Indonesia. Jangan lupa dengerin single berjudul Elegi dan nantikan album mereka yang akan rilis pertengahan Februari nanti. Oh iya, mereka juga punya bundle merchandise yang bisa langsung kamu cek di Instagramnya. Jangan lupa untuk langsung follow instagramnya di @FiguraRenata.

Sampai ketemu lagi!

Fatiha Rahma - SMAN 68 Jakarta

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest