Follow Us

Frank Lampard Resmi Pensiun dari Sepak Bola, Selanjutnya Dia Mau Jadi Pelatih!

Dok Grid - Jumat, 03 Februari 2017 | 06:30
Tidak Pikirkan Kontrak Lampard Ingin Terus Bermain
Hai Online

Tidak Pikirkan Kontrak Lampard Ingin Terus Bermain

Gelandang asal Inggris, Frank Lampard, udah resmi nih nyatain diri kalo dia pensiun dari sepak bola. Hal itu diungkapkan Lampard lewat media sosial Instagram.

Lampard emang lagi berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis bareng New York City FC (NYFC) per 1 Januari 2017 lalu.

Ia pernah bilang bahwa ada sejumlah klub Inggris yang nawarin main, namun, pria 38 tahun itu akhirnya sudah bulat memutuskan untuk gantung sepatu aja.

"Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan bahwa sekarang adalah waktu paling tepat untuk mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola profesional," tulis Lampard pada keterangan video unggahannya di Instagram dan caption yang panjang, Kamis (2/2/2017) sore WIB.

"Saya ingin berterima kasih kepada banyak orang, khususnya kepada orangtua yang telah menanamkan nilai-nilai kerja keras, dedikasi, dan profesionalisme kepada saya."

Jadi pelatih di masa depan

Setelah mengakhiri kariernya, Lampard juga bilang kalo dia siap untuk ngedalamin studi kepelatihan pada masa mendatang.

"Saya berterima kasih kepada FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) yang memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti kualifikasi kepelatihan," tulisnya seperti dikutip Kompas.com.

Kalo ngeliat awal karier Lampard di sepak bola, pertama kalinya dia tergabung di tim yunior West Ham United pada 1994. Setahun kemudian, ia dapat promosi main di tim utama.

Saat masih di West Ham, Lampard pernah ngasih Piala Intertoto pada 1999, serta menorehkan 25 gol dalam 157 penampilan. Prestasi banget!

Pas memasuki 2001, Lampard hijrah ke Chelsea. Di klub inilah, Lampard meraih kesuksesan besar dalam kariernya.

Bersama The Blues, ia pernah meraih tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dua Community Shield, satu Liga Europa, dan satu trofi Liga Champions.

Setelah kontraknya di Chelsea nggak diperbarui, Lampard merantau ke Amerika Serikat dengan bergabung ke NYFC. Namun, ia sempat dipinjamkan NYFC ke Manchester City pada Agustus 2014 - Juni 2015.

Kemudian, dia kembali ke NYFC dan berkarier di sana hingga Januari 2017.

Sukses terus, kaka Lampard!!!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest