Follow Us

Hai

/

Art

10 Karya Origami Keren Dengan Tingkat Kesulitan Tinggi

Dimas Yulian - Selasa, 06 Desember 2016 | 03:00
10 karya origami keren dengan tingkat kesulitan tinggi
Dimas Yulian

10 karya origami keren dengan tingkat kesulitan tinggi

Pernah main origami kan? Seni melipat kertas dari Jepang ini emang menyenangkan buat mengembangkan imajinasi dan mengasah kreatifitas. Waktu kecil dulu mungkin kamu pernah menghabiskan waktu berjam-jam buat membentuk karakter familiar dari karya seni ini, seperti bangau, kapal, laut, atau pun bunga.

Origami sendiri biasanya menggunakan kertas atau kain yang berbetuk persegi. Secara umum,untuk membuat origami kita bisa menggunakan kertas biasa. Akan tetapi kebanyakan Origami di Jepang menggunakan kertas khusus untuk membuat Origami. Perbedaan antara kertas biasa dan kertas origami hanyalah dari segi desain dan warna yang sangat beragam. Sehingga membuat origami yang dibuat menjadi terlihat semakin indah.

Seni melipat kertas yang sangat populer di Jepang ini merujuk pada seni melipat kertas menjadi suatu bentuk atau gambaran tertentu. Bentuk yang dimaksud bisa berupa hewan, tumbuhan, atau pun benda tertentu. Dalam membuat origami dibutuhkan ketelitian, kesabaran, dan ketekunan.

Kamu bisa menciptakan berbagai bentuk sesuai keinginan melalui teknik origami. Hal ini membuat origami menjadi salah satu seni kerajinan tangan yang berkembang cepat di dunia. Peminat kerajinan origami nggak hanya berasal dari Jepang aja, banyak seniman dari berbagai negara yang mulai mengembangkan teknik khusus dalam kerajinan ini.

Salah satunya adalah Gonzalo Garcia Calvo, seorang musisi dan seniman asal Madrid, Sapnyol. Diluar kegemarannya terhadap musik. Gonzalo juga sangat berbakat dalam seni origami. Ia membuat berbagai macam origami berbentuk hewan dengan detail dan bentuk yang mengagumkan. Mulai dari detail tiap bagiannya, hingga paduan warna yang menjadikan origami karya Gonzalo seperti terlihat hidup. Seperti dikutip dari Boredpanda, ini dia 10 karya origami keren dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Naga

Naga
Elang

Elang
Anjing

Anjing
Banteng

Banteng
Kuda Laut

Kuda Laut
Ayam

Ayam
Badak

Halaman Selanjutnya

Badak Mammoth
1 2

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest