Follow Us

Edan! Koleksi Sepatu Macbeth Cowok Ini Setara Dengan Mobil Daihatsu Ayla!

- Minggu, 25 Maret 2018 | 07:30
koleksi sepatu macbeth
Hai Online

koleksi sepatu macbeth

Kalau kemarin HAI bahas soal koleksi sepatu Dennis Juherman yang setara dengan mobil Toyota Fortuner, kali ini HAI mau bahas koleksi sneakers milik Dewa Putu Satria yang nggak kalah bikin kaget. Yap, cowok yang ngaku suka dengan Angels and Airwaves (AVA) ini punya koleksi sepatu yang kalau ditotal setara dengan sebuah mobil Daihatsu Ayla!

Jadi gini, kecintaannya terhadap brand milik Tom DeLonge, Macbeth, ini dimulai pada 2011 silam. Saat itu, Dewa yang lagi hobi nge-band dan menyukai AVA, ‘kesemsem’ dengan model classy vintage khas Macbeth.

Jatuh cinta pada pandangan pertama, kini ada sekitar 40 pasang sepatu Macbeth yang mejeng rapi di rak sepatu Dewa. Ya, kalau ditotal-total jumlahnya setara dengan satu mobil Daihatsu Ayla, sekitar Rp 70 jutaan!

“Selama ngumpulin, bisa dibilang itu susah didapat semua karena kebanyakan death stock. Tapi, yang paling susah itu ada Poe, Lee Black Cement, sama Eliot Invisible Children.

Jadi kolektor sepatu yang (cukup) langka di Indonesia, bukan berarti proses mendapatkan sneakers idamannya berjalan mulus. Salah satunya adalah soal kejar-kejaran dengan kolektor lain.

Dewa mengaku bahwa suatu saat dia pengen banget punya koleksi Macbeth Eliot BC. Saat mencoba menawar koleksi sesama kolektor asal Bandung, usahanya selalu ditolak mentah-mentah. Maklum, barang langka!

“Lucunya, pas orang ini sakit, dia sering konsultasi sama gue dan gue kirim obat ke dia karena harus pakai resep. Eh, tiba-tiba, ada barang langka dateng, jenisnya Eliot Classic M black/black ke rumah sebagai rasa terima kasih. Sampai kapan pun nggak bakalan lupa sama itu,” ujar dokter yang berdomisili di Pulau Dewata, Bali.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest