Follow Us

5 Band Papan Atas Pelanggan Setia Macbeth

Rian Sidik (old) - Sabtu, 02 Agustus 2014 | 15:35
5 Band Papan Atas Pelanggan Setia Macbeth
Rian Sidik (old)

5 Band Papan Atas Pelanggan Setia Macbeth

Sulit diragukan lagi pengaruh Macbeth di industri musik dunia. Sejak didirikan oleh Tom DeLonge pada 2002 lalu, pengaruh perusahaan sepatu ini sudah menjangkit berbagai kalangan anak muda.

Tidak terkecuali anak band yang doyan sekali gonta-ganti sepatu. Meski para pesaingnya seperti VANS maupun New Balance coba menggoyah kemapanan, Macbeth tetap tak terganggung.

Berbagai model selalu mereka keluarkan di tiap tahunnya. Dan rata-rata nyaris terjual habis di setiap kesempatan, khususnya kalau ada diskon akhir tahun.

Tapi tahukah kalian band-band seperti Taking Back Sunday hingga You Me At Six adalah pelanggan setia Macbeth?. Nah, berikut 5 band top dunia yang merupakan rekan kerjasama sekaligus pelanggan setia Macbeth.

Kolaborasi TBS dan Macbeth terjadi pada 2010 lalu. Setidaknya ada lima model sepatu Macbeth yang mereka khusus desain untuk kelima personel TBS. "Awalnya, beberapa orang dari manajemen Macbeth bertemu saya dan meminta kita semua buat membuat beberapa desain sepatu sesuai dengan keinginan," ungkap Adam Lazzara saat merilisnya. Salah satu yang menarik adalah versi milik Adam di mana ada gambar sepeda motor pertamanya di permukaan alas. Keren!

Di tahun yang sama, Macbeth juga mengikat kontrak kerjasama dengan salah satu band rock senior, Switchfoot. Jon Foreman, Tim Foreman, Chad Butler, Jerome Fontamillas, dan Drew Shirley pun diberikan kesempatan buat mendesain satu mens' wear khusus mereka yang dinamakan London. Tidak berhenti disitu, pada 2012 lalu, mereka juga merilis model Dark Horses dengan sol berwarna coklat. Sesuatu!

Duo Tegan & Sara termasuk yang beruntung diajak berkolaborasi dengan Macbeth pada 2009 lalu. Meski keduanya cewek, Macbeth tahu cara memberikan treatment oke dengan merilis dua pasang model Nolans high-top. Untuk model Tegan, Nolan-nya berwarna hitam dan ada inisial TRQ-nya. Sedangkan untuk Sara berwarna putih dengan inisial SKQ. Keduanya berbahan dasar denim.

Band asal Inggris ini pada awalnya kurang tertarik soal mendesain sepatu. Namun, setelah sempat berdiskusi dengan Tom DeLonge saat melakukan tur bersama Blink-182 di Inggris awal 2014 lalu, Josh Franceschi, Max Helyer, Chris Miller, Matt Barnes, dan Dan Flint setuju buat ikutan. Model Vegan jadi pilihan mereka dengan warna merah di atas sol dalamnya. Patut diburu nih!

Mungkin, Polar Bear Club jadi salah satu dari sedikit band post-hardcore yang mampu bekerjasama dengan Macbeth. Maklum, punk-rock jadi sasaran pasar mereka sejak awal berdiri. Jimmy Stadt, Chris Browne, Patrick Benson, Tyler Smith, dan Steve Port mulai mengenakan produk dari Macbeth sejak tahun lalu. Meski belum memiliki desain sepatu khusus, para personelnya selalu mendapatkan pasokan model Langley dari Macbeth tiap kali manggung.

Editor : Rian Sidik (old)

Latest