Follow Us

Musisi Legendaris Indonesia Ini Pernah Bawain 80 Lagu dalam Satu Malam, Tebak Siapa?

Fadli Adzani - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 03:00
Rhoma Irama
Fadli Adzani

Rhoma Irama

Kalau Melinda punya Cinta Satu Malam, Bang Haji Rhoma Irama punya 80 lagu dalam satu malam, bro! Pasti kalian bingung, maksud dari 80 lagu dalam satu malam itu apa, ya?

Yap, musisi legendaris dangdut itu mengaku pernah menampilkan sekitar 80 lagu dalam satu malam bersama grup musiknya, Soneta Group.

Hal itu diutarakan langsung oleh Bang Haji ketika mendatangi konferensi pers festival musik Synchronize Fest di Gatot Subroto, Jakarta Selatan, kemarin (19/10).

Ketika ditanya sekuat apa dia manggung nanti di festival musik itu, Bang Haji dengan lantang dan gagah bertanya kembali, "ane tantang lo pada, kuat berapa jam kalian?"

Padahal, usianya bakal genap 70 tahun lho, guys. Salut banget deh sama Bang Haji kalo gitu.

"Saya pernah bawain 80 lagu dalam satu malam di Ancol saat itu, waktu itu ada salah satu stasiun televisi nasional yang mementaskan kita di Ancol, satu tapping dan satu lagi live," paparnya.

"Setiap part kita memainkan 20 lagu sekaligus," ia menjelaskan.

Dalam situasi tapping, seorang musisi biasanya harus melakukan general repetition atau GR, sebuah momen dimana para musisi mengulang-ulang lagu yang mereka mainkan sampai mendapat hasil terbaik.

"Saat itu kita harus lakukan GR untuk tapping dan livem jadi langsung 40 lagu sekaligus. Kalau dihitung-hitung, total lagu yang saya mainkan 80 lagu lah," ia menceritakan.

"Setelah itu saya tumbang. Gedubrak!" pungkas sang legenda hidup tersebut.

Nggak hanya itu, geng, Bang Haji pun menegaskan bahwa dirinya nggak mau pensiun, karena menyanyi adalah hobinya sejak kecil!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest