Follow Us

Walau Banyak Band Indie, Synchronize Fest 2016 Pastikan Undang Raja Dangdut

- Selasa, 11 Oktober 2016 | 01:30
Synchronize Fest 2016
Hai Online

Synchronize Fest 2016

Festival musik yang satu ini kembali memberi kejutan, dengan menambah 23 line up tambahan di menit terakhir. Buat yang belum tau, Synchronize Fest 2016 merupakan festival musik multi-genre tahunan ber­skala nasional yang mengundang puluhan ribu audience untuk merayakan ke­beragaman jenis musik hidup di lima panggung selama tiga hari, tiga malam, menikmati suguhan 100-an pertunjukan terkurasi dari artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an. Walau didominasi band indie, Synchronize Fest 2016 ngasih kejutan dengan ngundang Raja Dangdut, Rhoma Irama, ke line up!

Seluruh genre musik populer bakal ditampilkan di Synchronize Fest 2016. Mu­lai dari genre pop, R&B, rock & roll, blues, folk, jazz, punk, heavy metal, hip-hop, reggae, ska, atau sub-genre hardcore, metalcore, death metal, grindcore, industrial rock, new wave, indie pop, alternative rock/grunge, bossa nova, ko­medi bahkan hingga dangdut pun akan ikut ditampilkan di pergelaran yang akan digelar di Gambir Expo- Kemayoran, Jakarta, pada 28 sampai 30 Oktober nanti.

Dan, hari ini, Senin (10/10), udah dipastikan 104 line up siap tampil di 3 hari perhelatan Synchronize Festival! Yap, dari pengumuman line up terakhir ada 3 line up spesial yang juga menjadi bagian dari sejarah dan perkembangan musik tanah air, dan yang paling bikin hebih adalah hadirnya nama Soneta Group, yang berada di bawah naungan Rhoma Iroma.

“Gelar ‘raja’ di dunia musik populer Indonesia hanya ada untuk Raja Dangdut. Raja Dangdut di dunia ini pun hanya ada satu. Legenda hidup Rhoma Irama bersama Soneta Group lah yang sebenarnya mendefinisi musik pop negeri ini,” tulis press release yang HAI terima.

Selain Soneta Group, ada juga Sheila On 7 yang pastinya nggak usdah dikenalin lagi, dan The Kuda, unit punk ugal-galan asal Bogor.

Buat info tambahan, di Synchronize Festival nanti, nggak hanya musik yang menjadi menu spesial, tapi akan ada teman-teman Kineforum untuk menyajikan area pemutaran film bagi penonton, kolektif seniman dari Ruang Rupa akan mengadakan pameran beragam karya visual di merchendise, dan record market area khusus yang menjual rilisan fisik piringan hitam, CD, dan kaset, area foodtruck hingga beragam penjualan clothing line lokal di #SynchronizeFestival

Sejarah digelarnya Synchronize Fest sendiri terjadi pada tahun 2000. Berawal dari semangat militan sekelompok anak muda yang mempelopori festival musik elektronik hingga akhirnya sembilan tahun kemudian, pada Februari 2009, berkembang menjadi sebuah festival musik tiga hari yang menampilkan bera­gam aksi terbaik dari kancah hiburan musik hidup tanah air di Plaza Indonesia Entertainment X’nter, Jakarta.

Tiket Synchronize Fest 2016 udah mulai dijual secara serentak pada hari Selasa, 23 Agustus 2016 di Rajakarcis.com, Loket.com, Alfamart, Elevenia, Go-Tix, Dwidaya Tour, Panorama Tour, Smailing Tour dan Ibu Dibyo. Informasi lebih lan­jut penjualan tiket dapat diperoleh di: www.dyandratiket.com dan website resmi dari Synchronize Fest www.synchronizefestival.com. Tunggu apalagi, yuk pesen tiketnya sebelum kehabisan!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest