Follow Us

Film Drama Pendek Ini Bakal Bikin Kamu Lebih Menghargai Veteran

- Jumat, 07 Oktober 2016 | 03:30
Berita Buat Sang Merah Putih
Hai Online

Berita Buat Sang Merah Putih

Tiap tanggal 5 Oktober, Indonesia selalu memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia alias TNI. Dan di tahun 2016 ini, TNI telah menapaki usianya yang ke-71. Namun, seberapa banyak TNI telah berperan dalam kehidupan Indonesia? Jawabannya, banyak! Coba tonton aja film drama pendek karya Christ Oscario ini. Mungkin, film drama pendek ini bakal bikin kita bisa lebih menghargai veteran.

Ceritanya, ada seorang veteran perang Indonesia bernama Rachman yang berusia 85 tahun. Ia tinggal di Jakarta dan bekerja sebagai tukang koran. Suatu saat, ia bertemu dengan seorang anak keturunan Tionghoa, David, yang berusia 13 tahun. Anak ini cukup sering di-bully karena sukunya. Seiring berjalannya waktu, Rachman semakin merasa kesepian, lantaran nggak ada lagi yang mau mendengar kisah perang darinya. Untungnya, membantu David bisa membuatnya kembali merasa “hidup”.

Film berjudul Berita Buat Sang Merah Putih ini pernah memenangkan penghargaan film pendek terbaik di ajang Festival Film Indonesia tahun 2009.

Film ini bakal bikin kita lebih menghargai veteran perang yang semakin tua dan dilupakan. Padahal, mereka dulu bergabung dengan militer kita dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Yuk, tonton filmnya di bawah ini, dan semoga filmnya menginspirasi kita semua biar tetap peduli dengan para veteran Indonesia yang banyak hidup di bawah garis kemiskinan.

Dan, selamat hari jadi untuk TNI!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest