Follow Us

4 Film Animasi Ini Bakal Tayang di Pesta Film Animasi Prancis 2016

- Selasa, 27 September 2016 | 11:10
Pesta Film Animasi Prancis 2016
Hai Online

Pesta Film Animasi Prancis 2016

Film animasi memang selalu seru untuk ditonton. Selain bikin kita lebih berani berimajinasi, film-film animasi juga biasanya dirancang dengan matang dan punya konsep cerita yang apik. Tapi, ini biasanya lho ya. Jadi, bisa aja ada film animasi yang nggak sesuai harapan kita.

Nah, sebagai salah satu negara ke-3 terbesar di dunia setelah Amerika Serikat dan Jepang dalam produksi film animasi per tahun, Prancis pun punya segudang film-film animasi yang keren buat kita tonton. Maka, jangan kaget kalau sebentar lagi kita bakalan menyambut Pesta Film Animasi Prancis yang akan segera digelar di Auditorium IFI, mulai tanggal 1-7 Oktober mendatang.

Selama satu minggu, IFI bakal memutarkan film-film animasi unggulan yang telah memenangkan berbagai penghargaan baik di dalam negeri Prancis, maupun di luar negeri. Malahan, di malam pembukaan 1 Oktober nanti, IFI bakal menghadirkan 17 film pendek animasi Prancis terbaik pilihan Festival Film Animasi Annecy 5 tahun terakhir. Siap-siap aja, bro menunggu Pesta Film Animasi Prancis ini.

Sedikit informasi, film-film animasi Prancis, baik pendek maupun feature, dari dulu emang udah rutin masuk seleksi festival film Internasional dan dinominasikan atau meraih Academy Award. Misalnya nih, A Cat in Paris yang disutradarai Jean-Loup Felicioli dan Alain Gagnol. Film ini sempat terpilih dalam nominasi di tiga ajang film bergengsi: Oscar 2012 untuk kategori Best Animated Feature Film, Annecy International Animated Film Festival 2011 untuk kagetori Best Feature, Cesar Awards dan European Film Awards 2011 untuk kategori Best Animated Film.

Nah, kalau kamu emang pengen mengikuti rangkaian Pesta Film Animasi Prancis ini awal Oktober mendatang, HAI udah merangkum beberapa film yang mesti kamu saksikan di Pesta Film Animasi Prancis nanti. Yuk disimak, 5 film animasi Prancis yang akan tayang di Pesta Film Animasi Prancis 2016.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest