Follow Us

Ini Dia Deretan Volkswagen Polo Keren Pemenang POLOisME Modification Contest

Alvin Bahar - Kamis, 06 Oktober 2016 | 01:00
Ini Dia Deretan Volkswagen Polo Keren Pemenang POLOisME Modification Contest
Alvin Bahar

Ini Dia Deretan Volkswagen Polo Keren Pemenang POLOisME Modification Contest

POLOisME Modification Contest garapan PT Garuda Mataram Motor (GMM) ngelahirin hasil yang fantastis! Melalui kontes ini tercipta mahakarya desain dan prestasi anak bangsa dalam ngemodifikasi Volkswagen Polo bermesin 1.4 MPI dan VW Polo 1.2 TSI. Semuanya gokil deh pokoknya!

Kompetisi yang didedikasikan untuk mahasiswa, publik, dan anggota komunitas ini terbagi menjadi dua kategori: Street Modification Contest yang ditujukan untuk audiens yang memiliki VW New Polo bermesin 1.4 MPI atau 1.2 TSI. Sementara pada Virtual Modification Contest, peserta dapat partsipasi karya desain mereka secara virtual lewat Instagram.

“Volkswagen Polo identik dengan anak muda Indonesia. Dengan diadakannya kontes modifikasi POLOisMe, kami berusaha memberikan sarana bagi desainer muda Indonesia untuk memamerkan hasil karyanya di ajang internasional. Sehingga Indonesia tidak hanya dikenal sebagai basis produksi saja, tetapi juga memiliki talenta-talenta sebagai desainer otomotif,” terang Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Pada tahap awal kontes digelar, tercatat total 69 peserta mendaftarkan karya modifikasi digital untuk Virtual Modification Contest melalui akun Instagram @vwindonesia dengan tagar #Poloisme. Sedangkan dari Street Modification Contest tercatat 14 pemilik VW Polo modifikasi ikut berlaga dalam kategori ini.

Meski demikian, hanya 10 desain modifikasi digital dan 3 pemilik VW Polo modifikasi terbaik yang berkesempatan maju ke tahap Grand Final di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016. Nah, tiga finalis terbaik dari Street Modification Contest, hasil kreativitasnya dipajang di booth Volkswagen selama pameran otomotif GIIAS 2016!

Hal tersebut diharapkan mampu memberikan inspirasi dress up kepada para pecinta Volkswagen Polo serta menginformasikan kepada pengunjung bahwa hatchback asal Jerman ini mudah di-dress up untuk tampil beda dan lebih personal. Untuk penilaian, tim juri terdiri dari Andrew Nasuri (CEO PT GMM), Angkro Yuda (Automotive Manufacture & Design Expert), Aditya “Jetro” (NuVolks Community), serta Rendy Surya Setiawan (Journalist & Modification Expert), yang menilai karya para finalis dari segi desain, dan menitikberatkan pada aspek eksterior, interior, body kit, audio, cat dan stiker, mesin, serta velg dan ban.

Pengumuman pemenang gelaran kompetisi modifikasi khusus Volkswagen Polo digelar di booth Volkswagen dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 pada Minggu (21/8) lalu. Pemenang utama dari dua kategori di atas mendapatkan hadiah menarik berupa kunjungan ke Head Quarter Volkswagen di Wolfsburg, Jerman untuk melihat langsung pabrik mobil terbesar di dunia.

“Dengan kesempatan yang kami berikan ini, kami berharap pemenang dapat melihat dan memahami proses desain sebuah mobil VW sekaligus dapat merasakan personal experience selama mereka berada di tempat kelahiran Volkswagen,” tambah Andrew.

Andrew juga berharap dengan diadakannya kontes modifikasi ini, VW Indonesia dapat menemukan bibit-bibit unggul yang memiliki nilai seni yang tinggi, sehingga dapat diandalkan dalam bidang product development Volkswagen di Indonesia.

Berikut para pemenang POLOisME Modification Contest. Selamat ya!

Pemenang Street Modification Contest:

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest