Follow Us

SMAN 2 Semarang: Eco Package for Better Future

- Rabu, 05 Oktober 2016 | 01:00
Sakti dan Nurul dari SMAN 2 Semarang
Hai Online

Sakti dan Nurul dari SMAN 2 Semarang

“..dengan adanya proyek ini semoga dapat mengurangi penggunaan plastik dalam berbagai kemasan..”

SMAN 2 Semarang mengirimkan dua tim perwakilannnya pada 25 besar finalis, sains proyek dan sosial proyek, kali ini sosial proyek yang akan dibahas. Dengan judul projek “Eco Package for Better Future”, Sakti Octa Dewa dan Nurul F menjadi finalis 25 besar, manfaat dari proyek ini adalah dengan adanya proyek ini semoga dapat mengurangi penggunaan plastik dalam berbagai kemasan dan sebagai bentuk pemanfaatan limbah plumpung yang saat ini masih belum maksimal.

Sakti dan Nurul tidak terpikirkan sama sekali akan menjadi finalis 25 besar dan menarik hari para juri, karena menurut pengakuannya proyek ini hanya coba-coba tapi dengan adanya kesempatan ini mereka yakin untuk merealisasikan proyeknya dan bersaing degan finalis lain. Proyek ini sudah sampai pada proses merancang prospek dasar dan prospek untuk kedepannya, agar proyek yang dijalankan dapat terlaksana dan berdampak kepada masyarakat luas.

Merasa minder diawal, tapi tidak takut dengan finalis lain “minder itu sudah biasa di awal, sembari menjalankan program pasti akan terlihat mana yang benar-benar dan mana yang main-main. Jadi buat apa takut, kita semua berjuang kok.” Ujar Sakti.

Menurut pengakuan Sakti dan Nurul, keduanya mempunyai harapan agar para inovator muda Indonesia diperhatikan oleh Pemerintah.

“Harapannya para inovator muda di Indonesia tidak terbengkalai dan bisa ikut serta membantu pemerintah salah satunya seperti kami yang berusaha membantu memperbaiki lingkungan di kompetisi TEY10 ini.” Ujar Sakti (Nurul)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest