Follow Us

Masih Ragu Upload Foto di Instagram? Ini Nih Solusinya!

Fadli Adzani - Kamis, 22 September 2016 | 08:30
Logo baru Instagram
Fadli Adzani

Logo baru Instagram

Edit filter ini, atur tone itu, pilih angle ini, crop bagian itu, duh, pusing banget ya mau upload foto ke Instagram doang, paling ujung-ujungnya malah nggak jadi di upload. Huh!

Nah, bagi kalian yang masih ragu dan labil ketika upload foto ke Instagram, aplikasi yang dibuat oleh Kevin Systrom pada 4 tahun silam ini udah punya fitur buat ngatasin masalah tersebut, bro. Cekidot yuk!

Fitur ini diberi nama Save Draft dan berfungsi untuk menyimpan foto yang tadinya ingin di upload, tapi masih ada rasa ragu di hati kalian sehingga mengurungkan niat meng-upload fotonya.

Sebelum fitur ini ada, kalian pasti kesel kan ketika udah edit foto capek-capek, pas nggak jadi upload langsung hilang begitu aja tuh foto. Sekarang udah nggak bakal kayak gitu lagi, bro, tenang aja.

Nantinya, foto yang kalian simpan di Save Draft itu bakalan bisa dilihat dan bahkan di edit kembali sampai kalian benar-benar yakin bahwa foto itu udah layak tampil di publik. Maklum, buat pencitraan hehehe.

"Mencoba untuk meng-upload foto yang benar dan baik? Dengan fitur terbaru ini, kalian bisa menyimpan (foto) di draft dan kembali lagi kalau sudah siap untuk post," ujar Instagram melalui akun Twitter resminya.

Gimana, sih, cara gunain fitur terbaru Instagram ini? Gampang banget, kok!

1. Upload Foto

Seperti biasa, kalau mau upload foto, kita tinggal pijit ikon kamera di sisi bawah layar aplikasi, lalu ambil selfie atau bisa juga comot foto dari gallery.

2. Tambahkan Efek, Caption, dan Tag Teman Kamu

Selanjutnya, kalau udah ketemu satu foto yang keren, kasih deh efek, filter, caption, dan lain-lain yang bakal bikin post kamu banyak yang nge-like.

3. Balik Ke Kolom Filter

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest