Follow Us

Logo Baru Instagram Banyak Diejek

Dok Grid - Kamis, 12 Mei 2016 | 10:15
Logo baru Instagram
Hai Online

Logo baru Instagram

Setelah sebelumnya sempat kepergok hendak mengubah tampilan antarmuka layanannya, pada Kamis (12/5/2016), Instagram benar-benar memperkenalkan gaya interface baru, berikut dengan logo yang dirombak.

Logo baru Instagram ini bisa dibilang dirombak besar-besaran, dari bentuk lama yang lebih kompleks serupa kamera Polaroid menjadi jauh lebih sederhana dengan outline berwarna putih dan gradasi beberapa warna yang ceria.

Rupanya nggak semua orang suka dengan perubahan yang lebih modern dan lebih sesuai dengan tampilan flat sistem operasi modern itu. Sebagaimana dirangkum HAI dari KompasTekno, para pengguna yang nggak suka dengan logo baru Instagram beramai-ramai melontarkan sindiran dan ejekan di jejaring sosial lain, seperti Twitter.

Really impressed with all the time and effort that went into redesigning the Instagram logo. pic.twitter.com/E0uTdT66uh

— Madison M. K. (@4evrmalone) May 11, 2016

Saya sangat terkesan dengan seluruh waktu dan upaya yang dihabiskan demi membuat logo baru Instagram,” ujar seorang tweep sambil nyinyir menyandingkan logo Instagram dengan sebuah tampilan template slide di aplikasi presentasi.

Instagram terlalu memikirkan dan terlalu menyederhanakan logonya. Semua karakter pun hilang,” keluh pengguna Twitter lain.

Its ok, Instagram. I remember my first day using photoshop too. pic.twitter.com/zVxrdKEmmz

— Jason Lederman (@JasonOnTheAir) May 11, 2016

Pendapat kalangan pengguna internet di Indonesia ikut terbelah. Sebagian menyukai perubahan logo tersebut, lainnya tidak. “Logo baru Instagram berubah jadi keder sendiri nyari di homescreen,” tulis seorang pemilik akun Twitter.

Sementara, pengguna lain justru memuji logo baru Instagram karena dinilai lebih cocok dengan tampilan OS smartphone modern. “Logo sebelumnya sudah kurang relevan dengan era material design (gaya tampilan Android terbaru) sih,” ujarnya.

Bagaimana dengan kamu, suka logo Instagram baru atau yang lama?

Source : Kompas.com

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest