Follow Us

Wih, Foto Instagram Nggak Perlu "Kotak" Lagi

- Jumat, 28 Agustus 2015 | 09:30
Instagram
Hai Online

Instagram

Pembaruan (update) terbaru dari jejaring sosial foto Instagram versi 7.5 kini memungkinkan penggunanya mem-posting foto dalam orientasi portrait dan lanskap.

Rasio aspek yang baru ini juga berlaku untuk posting-an video. Dengan demikian, pengguna nggak perlu repot lagi melakukan cropping sebelum mengunggah foto ke Instagram, seperti sebelumnya.

Walau demikian, Instagram tetap mempertahankan posting-an foto atau video dalam bentuk kotak (square) bagi yang masih menginginkannya.

Dikutip Nextren dari The Wall Street Journal, Jumat (28/8/2015), dengan memberikan opsi portrait dan lanskap ini, Instagram mencoba untuk mendekati kalangan fotografer profesional untuk menggunakan aplikasinya.

Baca Juga: Cara Membuat #InstagramInHand Biar Kekinian

"Satu dari lima foto yang di-posting di Instagram formatnya bukan kotak," tulis pihak Instagram dalam blog resminya.

"Kami juga tahu kadang ada teman yang tidak masuk bingkai (dengan format kotak) saat foto bersama. Subyek dalam video juga terlihat dipaksakan," ucap Instagram.

Pengguna Instagram sendiri selama ini banyak memakai aplikasi InstaFit untuk memasukkan foto ke Instagram tanpa harus melakukan cropping.

Menurut InstaFit, lebih dari 1 juta orang telah menggunakan layanannya, dan sudah ada lebih dari 60 juta foto yang diatur ulang ukurannya agar bisa di-posting di Instagram.

Update ini sudah bisa diunduh bagi pengguna iOS dan Android di toko aplikasi masing-masing.

Baca Juga:

Cara Bikin Foto Instagram Otomatis Muncul di Twitter

5 Alternatif #InstagramInHand yang Nggak Kalah Gokil

5 Komik Kocak Wajib Follow di Instagram

Source: Nextren.com

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest