Follow Us

Instagram Nggak Suka Foto Basi!

- Senin, 21 September 2015 | 08:00
Instagram
Hai Online

Instagram

Guys, kita wajib tau, loh, ternyata Instagram saat ini memiliki 70 juta postingan foto dalam sehari. Nah, salah satu foto yang meramaikan linimasa adalah foto-foto yang kedaluwarsa atau terlambat di-posting.

Hashtag #latepost atau #lategram biasa dipakai Instagrammers untuk mem-posting foto lama yang diambil, namun baru di-upload di kemudian hari.

Foto-foto "basi" tersebut ternyata nggak disukai pihak Instagram. Untuk membasmi #latepost dan #lategram, Instagram pun meluncurkan fitur yang bisa mengenali kapan foto diambil, dan menyarankan penggunanya untuk memposting saat itu juga.

Seorang pengguna Samsung Galaxy Note 5 bernama Napier Lopez menemukan fitur tersebut baru-baru ini. Fitur tersebut muncul di Menu bagian bawah antarmuka Instagram.

Menu tersebut diberi highlight warna biru dengan teks putih "Post one of the photos you took today," atau posting salah satu foto yang kamu ambil hari ini.

Baca Juga: Wih, Foto Instagram Nggak Perlu "Kotak" Lagi

Dipantau dari KompasTekno, Senin (21/9/2015), Instagram versi 7.6.1 di Play Store yang di-update pada 16 September lalu nggak muncul di selain Galaxy note 5 di atas.

Bisa jadi, Instagram akan meluncurkan fitur tersebut secara berkala di berbagai wilayah.

Pengguna Twitter dengan akun @colleenbraganza pada 18 September lalu juga mem-posting bahwa Instagram bisa melihat data galeri dalam smartphone-nya.

Dikutip KompasTekno dari The Next Web, Senin (21/9/2015), nggak ada pilihan untuk mematikan menu tersebut (opt out).

Untuk diketahui, aplikasi Instagram menulis bahwa mereka bisa membaca konten file media dalam smartphone mereka, termasuk data EXIF, waktu, dan lokasi foto diambil.

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest