Follow Us

Kenalin Nih, Best Supporter Sekolah yang Juara Melulu!

- Senin, 05 September 2016 | 10:45
Kenalin Nih, Best Supporter Sekolah yang Juara Melulu!
Hai Online

Kenalin Nih, Best Supporter Sekolah yang Juara Melulu!

Ajang pertandingan antar sekolah emang deket banget sama imejpemain kedua belas di tim sepakbola atau lebih dikenal supporter. So pasti, hal ini juga jadi kekuatan tersendiri buat pahlawan di lapangan yang membela almamater mereka.

Ngomongin soal supporter, siapa sih yang belum tau juru kuncinya? Yap! Pasukan hijau pewaris tahta kesepuluh Best Supporter DBL North Region, Songomania.

Suporter dari SMA Negeri 9 Surabaya ini jelas terkenal di kalangan temen-temen putih abu-abu, terutama se-Surabaya. Bukan karena apa-apalagi tapi karena aksi sangar mereka yang artistik. Wih! Baca: Mari Kita Lihat Kemeriahan Suporter DBL Tahun Ini

Gimana nggak, menelan sembilan kali best supporter dan baru saja menggondol pulang gelar kesepuluh pada Minggu (4/9) malam di ajang DBL North Region bikin mereka nggak lagi dipandang sebelah mata. Bayangin satu dekade, men! Juara!

Nah, Tribun yang nggak pernah sepi jadi ciri khas mereka setiap kali pasukan hijau ini napakin kaki di tiap event yang mereka hadiri. Hebatnya, berkat aksinya yang setia dibawah almamater, SONGOMANIA dipercaya DBL Indonesia untuk menyemangati tim basket Indonesia dalam DBL International Challenge 2012 lalu.

Dari kabar yang beredar nih, supporter dengan warna khas hijau bonek ini punya asal usul warna yang beragam. Mereka sempet pakai warna merah hitam bahkan biru diawal masa penjajakannya. Dengan alasan asrinya kota pahlawan ini identik dengan warna hijau, mereka mutusin buat pake warna hiaju jadi warna kebangsaan mereka nih, guys.

Ditiru sekolah lain?

Para pasukan hijau ini kabarnya juga punya cara tersendiri buat meningkatkan kesadaran solidaritas untuk almamater tercinta. Diracuni anggapan bangga almamater sejak orientasi, hal ini bikin songomania punya masa yang nggak ada habisnya di tiap angkatan.

Kalau songomania menjadi salah satu suporter paling ditunggu, mereka jelas nggak lepas dari kejadian plagiarisme dari suporter-suporter sekolah lainnya. Banyak yel-yel yang diciptakan SONGOMANIA dinyanyikan kembali oleh sekolah lain namun hanya mengganti liriknya dengan sekolah yang bersangkutan. Baca: Lagi-Lagi Latihan Suporter

Supporter yang berdiri sejak tahun 2006 ini, nerapin konsep ‘Datang dari hati bukan untuk eksistensi’ atau bahkan ‘Nyongo dulu baru kamu’, Wah kebayang seberapa berharganya songomania buat mereka kan guys. Kabarnya songomania sendiri udah menjadi organisasi resmi di sekolah dan di dukung banyak pihak dari sekolah mereka setelah ngelewatin masa sulit diawal terbentuknya. So guys, gima nih para pecinta koreo fans juventus atau milanisty? Sudah liat versi arek surabaya yang ada di setiap songo berlaga?

Kalau belum lo mesti liat full versionnya di sini! (T-HSC#2)

Laporan: Alice Amaratya (SMAN 9 Surabaya)

Artikel ini ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest