Follow Us

8 Hal Ini Perlu Diperhatikan Backpaker yang Masih Sekolah

Rizki Ramadan - Rabu, 07 September 2016 | 01:00
Rayi & Elvan, Pacaran Buat Jalan-jalan
Rizki Ramadan

Rayi & Elvan, Pacaran Buat Jalan-jalan

Jalan-jalan menemui kondisi dan suasana yang baru itu bener-bener bikin kita refreshing dari segala kepenatan terutama bagi lo yang kepalanya udah sangat penuh dengan tugas-tugas sekolah dan pasti lo butuh suasana baru, yuk lah kita backpacker, tapi sebelum itu pasti pada mikir dulukan, dengan kantong pas pasan dan belum bisa menghasilkan uang tapi udah ngebet banget jalan-jalan ke berbagai daerah? Pasti bisalah! Makanya yuk kita bahas apa aja yang harus dipersiapkan saat backpacker bagi pelajar.

1. Jangan Pergi Tanpa Izin Orangtua

Oke, untuk yang satu ini memang bener bener penting, apalagi lo masih pelajar, masa lo harus pergi tanpa izin orang tua? Nggak mungkin kan lo backpacker selama beberapa hari tanpa izin orang tua dan itu bakalan bikin orang tua lo panik. Minta izin sama orang tua, lo mau backpacker sama siapa dan kemana, dan jelaskan secara detail tempat tujuan backpacker lo, izin dan restu orang tua bisa bikin lo selamat selama ber-backpacker ria!

2. Cari referensi sebanyak banyaknya tentang destinasi yang kamu pingin kunjungin!

Pingin ke tempat yang lo ingin kunjungi, tapi lo sama sekali belom tau tentang tempat itu? Nggak mungkin kan lo tiba tiba kesana dan lo tersesat? Jangan khawatir, lo bisa search dari blog-blog orang lain tentang tempat yang lo ingin kunjungi karena sudah banyak orang yang nulis di blog tentang tempat-tempat yang pingin lo kunjungi, lo cari sebanyak banyaknya dari hal yang gak penting sampai yang nggak penting, karena itu sangat berguna saat lo backpacker nanti, terus lo juga bisa tanya teman, saudara, atau kerabat lo yang punya pengalaman backpacker ke tujuan yang sama, supaya perjalanan lo terasa lebih aman.

3. Selalu update sama info harga tiket maupun penginapan.

Untuk menghemat biaya lo dari pergi sampai pulang, lo harus update sama tiket-tiket transportasi baik pesawat, kereta, maupun bis dan jangan lupa juga cari tiket penginapan juga ya. Bisa juga liat info tiket di google maupun menggunakan aplikasi seperti traveloka dan pegi-pegi, disitu ada tiket pesawat dan penginapan dengan harga yang terjangkau. Pemesanan tiket dilakukan maksimal 6 bulan sebelum lo pergi, kenapa? Biasanya harga tiket dari jauh jauh hari lebih murah dibanding pesan harga tiket dekat dengan keberangkatan dan jangan lupa juga update promo-promo penginapan dan transportasi yang bikin kantong lo tidak menipis lebih cepat.

4. Bikin jadwal perjalanan backpacker

Nah, buat yang satu ini penting harus kudu dan wajib lo bikin, bikin perencanaan selama beberapa hari agar lo nggak bingung sampai di tempat tujuan. Jadwal perjalanannya nggak hanya tempat tempat yang lo kunjungi, tapi jangan lupa juga susun jadwal makan siang ataupun makan malam dan rute perjalanan dengan transportasi apa saja.

5. Susun biaya-biaya selama perjalanan.

Jangan lupa juga susun biaya-biaya selama lo backpacker ya, buat rencana untuk biaya utama yang isinya selama makan disana, maupun berapa harga masuk ke tempat wisata yang akan lo kunjungin lalu buat juga biaya cadangan buat biaya-biaya yang tidak terduga, misalnya beli barang-barang unik, beli makanan ringan, dan oleh oleh buat keluarga dan teman. Jangan lupa juga susun biaya biaya ini disesuaikan dengan budget yang lo punya dan kontrol hawa nafsu belanja lo ya guys!

7. Bawa tas yang nggak bikin ribet.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest