Follow Us

Sinema37 Punya Film Baru di Bulan Baru

- Jumat, 02 September 2016 | 12:45
Sinema37 Punya Film Baru di Bulan Baru
Hai Online

Sinema37 Punya Film Baru di Bulan Baru

Waduh, kenapa nih, kok pada gelap-gelapan di ruang kelas? Tenang aja, mereka nggak macam-macam kok. Mereka adalah generasi baru dari SINEMA37 yang hari ini screening untuk film pendek mereka.

Setelah dilatih dan diberi tips bagaimana cara membuat film yang seru dan asyik untuk ditonton, akhirnya para sineas muda dari SMAN 37 Jakarta membuahkan karya mereka. Sebelumnya, mereka dibagi menjadi empat tim dengan jumlah masing-masing lima orang yang terdiri dari produser, sutradara, scriptwriter, artistik, dan editor.

Melihat antusiasme dari cikal bakal penerusnya, Dandy, selaku ketua ekstrakurikuler sinematografi di SMAN 37 memberikan komentarnya.

Screening berjalan memuaskan banget. Semua materi yang udah disamapaikan minggu-minggu sebelumnya terbayar lunas deh. Walaupun masih pemula, mereka udah kelihatan skill dan kreativtasnya di layar,” ucap Dandy.

Ternyata, para sineas muda ini juga antusisas ketika diberi penjelasan dan komentar lebih lanjut. Ketika mentor memberikan pertanyaa mengapa film mereka harus diputar. Berikut ini, salah satu jawaban yang bisa kita dapat dari seorang scriptwriter-nya.

”Tentu dong film kita harus diputar. Kita masih baru dan butuh banyak saran dan kritik untuk membuat film yang lebih baik lagi nantinya.” semangat perjuangan banget ya kedengarannya.

Pasti penasaran dong, gimana sih, hasil karya mereka? Tenang, ada kabar baik untuk kita semua. Film-film karya empat tim tadi bakal diunggah ke akun youtube SINEMA37.

Jadi, jangan lupa untuk stay tune di channel resmi mereka! (T-HSC#1)

Laporan: Latifah Hanum Khairunnisa (SMA Negeri 37 Jakarta)

Artikel ini ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita yang diikuti oleh HAI School Crew, komunitas wartawan pelajar HAI.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest