Follow Us

Kenalin Nih, Gesu no Kiwami Otome, Band Hip-hop Progresif Asal Jepang

Rizki Ramadan - Jumat, 02 September 2016 | 09:00
Gesu no Kiwami Otome
Rizki Ramadan

Gesu no Kiwami Otome

ゲスの極み乙女。/ Gesu no Kiwami Otome, merupakan band yang dibentuk tahun 2012 di Jepang, oleh seorang vokalis, gitaris, dan penulis lagu bernama Enon Kawatani. Enon Kawatani merupakan frontman dari band bernama indigo la End. Bermula dari Kawatani yang ingin membuat sebuah project, mulailah ia mengajak mantan basis dari indigo la End, yaitu Kyujitsu Kacho. Setelah itu Kawatani mengajak Hona Ikoka dan Chan Mari untuk mengisi Drum dan Keyboard. Ikoka dan Mari itu cewek loh! Kebetulan, mereka semua sudah mengenal satu sama lain sejak tahun 2010.

Awalnya, band ini merupakan project iseng para personilnya untuk keluar dari pakem bermusik bandnya masing-masing. Eh ternyata malah keterusan! Arti dari Gesu no Kiwami sendiri adalah “Girl at th Height of Rudeness” Artiin sendiri aja deh, bro! Ada cerita unik dibalik pengambilan nama band ini. Nama Gesu no Kiwami Otome diambil dari tulisan yang terdapat pada totebag yang dibawa oleh Chan Mari ke studio rekaman ketika itu. Tas tersebut merupakan buatan temannya di kampus nya.

Melakukan debut di tahun 2013 dibawah label rekaman independen Space Shower Records, yang kemudian menandatangani kontrak dengan Sub-label Warner Japan, Unborde, band yang beranggotakan 2 cowok dan 2 cewek ini telah menelurkan 2 Album, yaitu Miryoku ga Sugoi yo pada tahun 2014 dan Ryoseibai yang awal tahun 2016 lalu baru dirilis. Selain 2 album tersebut, band ini pernah mengeluarkan 3 EP dan beberapa single di tahun 2013 dan 2014.

Beberapa hits dari band ini yaitu, Watashi Igai Watashi Ja Nai no, Romance ga Ariamaru, Killer Ball, serta parallel spec dan Otonatic. Soal genre, band yang punya drummer imut ini menyebutnya dengan ‘hip-hop progressive’. Ya, mungkin dari gaya bernyanyi Kawatani yang seperti nge-rap. Selain itu, band ini skillful banget loh, guys! Mulai dari cara Enon Kawatani memetik gitar yang khas, Kyojitsu Kacho dengan slap-nya, Chan Mari dengan campuran pop dan klasik, serta Hona Ikoka dengan power dan teknik menggebuk drum-nya. Nah, jadilah Gesu no Kiwami Otome. Unik!

Buat yang mau tau gimana lagu-lagunya band ini, nih dia:

penulis: Miraj Al Dzahabi - SMAN 55 Jakarta ditulis sebagai bagian dari program 7 Hari Bercerita bersama HAI School Crew, komunitas wartawan SMA majalah HAI.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest