Follow Us

6 Lagu Yang Cocok Didengarkan Pemuda Berjiwa Revolusioner

Rizki Ramadan - Selasa, 23 Agustus 2016 | 04:00
Banda Neira
Rizki Ramadan

Banda Neira

Udah pada baca dong berita tentang sekelompok pelajar yang mengungkap korupsi di sekolahnya? Gimana menurutlo? HAI sih sepakat untuk menyebut mereka keren. Mereka, tuh, bukan cuma layak disebut pemuda harapan pemudi aja, tetapi juga bener-bener pemuda harapan bangsa

Ya, pelajar muda kayak kita tuh kudu kritis sama sistem. Eits, kritis sama nyinyir itu beda yah. Yang HAI maksud tuh kritis yang berorientasi pada perbaikan dan kemajuan.

Jiwa kritis itu bisa dilatih. Asalkan ada kemauan. Nah, HAI punya nih enam lagu yang sekiranya bisa memicu kemauan lo untuk menyalakan idealismelo dan jiwa revolusionerlo.

1) Internationale

Lagu ini diawali dengan kalimat "Bangunlah kaum yang terhina, bangunlah kaum yang lapar!". Bikin jiwa langsung menggelar. Memang, Internationale terkenal sebagai left-wing anthem, tapi bisa, deh, juga ngobarin semangat progresif lo!

2) Efek Rumah Kaca – Merah

Seperti lagu-lagu lainnya dalam album Sinestesia, lagu ini terdiri dari beberapa fragmen; Ilmu Politik, Lara di Mana-mana, dan Ada Ada Saja. Lagu penuh nutrisi ini bakal bikin lo gerah sama politik yang terlalu amis itu.

3) PinkFloyd - AnotherBrick in The Wallpt. 2

Lagu ini sempet jadi anthem pembelaan anak-anak kulit hitam Afrika Setalan yang nuntut hak pendidikan mereka, loh! Tergerak untuk berevolusi juga?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest