Follow Us

Deteksi Kebapakan dari Perilaku Sex di Masa Muda, Mau Tahu Caranya?

- Senin, 29 Agustus 2016 | 10:45
Mendeteksi kepantasan para cowok  menjadi seorang Ayah dari perilaku seks
Hai Online

Mendeteksi kepantasan para cowok menjadi seorang Ayah dari perilaku seks

Siapa bilang cuma sikap perempuan yang bisa dideteksi apakah dia pantas jadi ibu atau nggak. Kenyataannya, menurut studi dari Northwestern University, para cowok juga bisa lho dideteksi kepantasannya menjadi seorang ayah.

Nah, studi tersebut memaparkan kalo seorang cowok dapat terdeteksi akan menjadi ayah seperti apa nantinya lewat perilaku sex mereka di masa muda. Jadi, mending cocokin deh artikel ini sama perilaku sex keseharian kalian, biar tau bakal jadi ayah seperti apa nantinya hehehe

Dilansir dari Kompas.com, hubungan yang terkait antara perilaku sex para cowok muda dengan akan jadi ayah seperti apa nantinya mereka dijelaskan oleh seorang peneliti bernama Dr. Craig Garfield dan tim. Menurutnya, kemampuan para cowok menjadi ayah dapat ditentukan dari tiga hal yaitu perilaku sex yang berisiko, penyakit sex menular dan metode kontrasepsi.

Selain berisiko menjadi ayah dari anak yang lahir dari kehamilan yang tidak diinginkan, cowok-cowok yang bersikap seenaknya saat melakukan sex atau kurang peduli dengan tiga hal yang sudah disebutkan tadi cenderung akan menjadi ayah yang suka meninggalkan sang anak. Mereka akan menjadi ayah yang akan berpisah dan tidak tinggal satu atap dengan anaknya. Sadis!

Nggak setengah-setengah, para peneliti bahkan sampe melakukan wawancara kepada 10.253 cowok remaja dan muda yang baru beranjak dewasa. Para cowok tersebut dimintai tanggapannya terhadap 3 kalimat ini: "Jika kamu berhasil mengajak seorang gadis melakukan hubungan sex, maka teman-temanmu akan lebih menghormatimu", "Tidak terlalu menjadi masalah jika gadismu hamil sekarang akibat perbuatanmu", dan "Menggunakan alat kontrasepsi mengurangi kenikmatan sex".

Nah, hasil dari wawancara ini cukup menakjubkan. Pasalnya, 20 tahun kemudian, para responden kembali diwawancarai dan dilihat hasil jawaban mereka pada saat ini dengan jawaban 20 tahun lalu. Cowok yang suka melakukan sex sembarangan yang berisiko, 30 persen lebih tinggi kemungkinannya untuk meninggalkan sang anak dan tidak tinggal bersama lagi. haduh!

Untuk cowok yang memilih tidak masalah jika ceweknya hamil di usia muda (terjadi di luar nikah.red) akibat perbuatannya, mendapatkan 20 persen lebih tinggi kemungkinannya untuk tidak tinggal bersama anaknya.

Berbeda dengan cowok yang sejak dini sudah paham dan tahu akibat dari risiko perilaku sex yang sembarangan dan tidak bertanggung jawab, mereka 28 persen lebih rendah kemungkinannya untuk meninggalkan anak mereka.

So, jagain deh perilaku sex lo demi masa depan generasi kita nanti, bro! (Nurul)

Source : kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest