Follow Us

3 Band Pasangan yang Patut Disiimak

Salman Achmad - Kamis, 17 Maret 2016 | 05:47
Scaller Salah Satu Duo yang Direkomendasikan Kepada Pemabaca Hai
Salman Achmad

Scaller Salah Satu Duo yang Direkomendasikan Kepada Pemabaca Hai

Membuat sebuah band adalah bagian dari penyaluran hobi bermusik dan kesamaan visi dalam membuat musik. Kedengarannya gampang, tapi ternyata nggak juga, apalagi kalau udah soal menyatukan visi. Ada pula yang "beruntung" membentuk duo bareng pasangannya. Contohnya saja Bandaneira, meski mereka tetap ingin disebut sebagai band, bukan "duo". Lalu tentunya ada Endah N Rhesa, duo Indie Pop yang kerap memesona dengan duet permainan gitar dan bas-nya. Selain mereka, HAI bisa rekomendasikan band /duo "pasangan" yang patut kalian simak

1. Scaller

Scaller
Scaller adalah duo yang terdiri dari pasangan Stella Gareth (Vokal dan Synth) dan Reney Karamoy (Vokal dan Gitar) yang mengusung Alternative Rock. Duo asal Jakarta ini Biasanya kalau tampil live suka dibantu Dhani pada drum untuk mempercantik performa mereka. Scaller dibentuk Stella dan Reney di tahun 2012 yang gosipnya di tahun ini akan mengeluarkan album perdananya. HAI merekomendasikan Scaller untuk kalian simak apalagi bagi kalian yang suka dengerin band-band Post Rock kaya Toe dan Battles akan cocok untuk dengerin ini. Pasangan ini mempunyai single yang bertajuk "The Youth" yang mencertiakan tentang berjiwa muda. Vokal dari Stella yang penuh semangat dan melengking di setiap bagian lagunya ditambah permainan synth akan didukung oleh Reney dari instrumen gitarnya yang kasar. Menjadi perpaduan yang keren. Selain suka bermain musik, kedua pasangan ini juga doyan jalan-jalan dan naik gunung.

2. MarcoMarche

MarchoMarche
MarchoMarche ini merupakan nama yang sangat unik. Duo asal Jakarta yang terbentuk di pertengahan tahun 2013 ini adalah terdiri dari pasangan kekasih Asterina (Vocal, Gitar dan Ukulele) dan Duta (Vocal dan Gitar). Nama MarcoMarche itu diambil dari nama gitar kesayangan mereka berdua, Marco adalah nama gitar dari Duta sedangkan Marche adalah nama gitar dari Asterina. Romantis banget ya mereka berdua. Pada tahun lalu, MarchoMarche sudah merilis sebuah album yang bertajuk Warm House bagi kalian ya suka Indie Folk yang santai-santai kalian boleh coba nih MarcoMarche. Permainan pasangan ini dengan gitarnya akan menggugah. Karena vokal Asterina dan Duta akan berkolaborasi di setiap lagunya yang sangat easy listening ditambah petikan gitar mereka yang manis dan Catchy, Pas lah untuk santai sambil mengerjakan sesuatu. Ngomong-Ngomong kalau kalian mempunyai alat musik biasanya suka dinamain apa engga sih? haha.

.

3. Much

Much
Kita bergeser ke Malang, Jawa Timur ada duo pasangan Aulia Anggia (Vokal) dan Dandy Gilang (Gitar dan Vokal). Much adalah duo yang mengusung Indie Pop yang juga enak didengerin untuk santai-santai, Much sudah mengeluarkan album yang bertajuk Closest Things I Can Relate To di tahun 2015. Di awal tahun 2016 mereka juga sudah mengeluarkan sebuah single baru berjudul "Break Hart, Break Apart" lewat single ini pula mereka menawarkan kisah cinta mereka yang tertuang di dalam lagu. Dalam single tersebut Aulia dan Dandy ditemani Risang (Gitar), Vino (Bass) dan Pandu (Drum) sebagai additional player, intinya mereka tetap duo kok. Pasangan asal Malang ini mempunyai keunggulan di vokal Aulia yang unik karena suaranya sangat imut pas dengan wajahnya yang menggemaskan dan dilengkapi denga instrument gitar bermelodi dari Dandy. Pokoknya asik deh.

Itu 3 band yang HAI rekomendasikan kepada kalian, dan semuanya beragam ada yang Alternative Rock, Indie Folk dan Indie Pop jadi bagi kalian yang ingin mencari band-band duo yang ciamik, mungkin ketiga band ini dapat kalian simak dan nikmatin ya guys. Siapa tau dapat menjadi inspirasi kalian sama pasangan untuk membuat band atau ada keinginan cover lagu mereka biar makin dekat dan sayang, cie.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest