Follow Us

Bangga, 5 Penemu Muda Ini Siap Bikin Perubahan di Indonesia

Alvin Bahar - Minggu, 21 Agustus 2016 | 08:30
5 penemuda alias penemu muda
Alvin Bahar

5 penemuda alias penemu muda

Menjadi seorang penemu itu nggak mudah sob. Perlu proses yang nggak cuma sekali dilakukan agar temuan yang dihasilkan itu bermanfaat buat orang lain. Tapi, para penemu muda ini siap banget buat bikin perubahan di Indonesia.

Lima anak muda membanggakan itu adalah Raafi Jaya Sutrisna, Suprihatin, Kristiawan Munik, Aan Aria Nanda, dan Feriawan Tan. Mereka menemukan inovasi yang memberikan kontribusi positif ke masyarakat sob. Temuan mereka yaitu bahan baku pesawat dari komposit kulit singkong dan pelepah pisang, helm antikantuk, dan alat pendeteksi kelayakan udara!

Well, berbagai usaha mereka lakukan untuk mengembangkan penemuannya supaya menjadi lebih sempurna. Hal itu dilakukan dengan satu tujuan, yaitu untuk perubahan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Indonesia.

“Alat yang saya dan teman-teman temukan ini untuk kemajuan di Indonesia, mulai dari kesehatan, industri pesawat, kapal, dan otomotif. Kita melihat Indonesia masih tergantung dengan negara-negara lain, sekarang kita mencoba membantu Indonesia supaya tidak tergantung lagi,” kata Feriawan saat acara Bosch Young Inventors di Jakarta, Jumat (20/8).

Semangat mereka tentunya kudu didukung supaya apa yang mereka temukan ini memang berdampak besar bagi Indonesia. Alat-alat yang mereka temukan juga bukan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, melainkan untuk Indonesia. Bangga!

“Kita sama sekali nggak ada pemikiran untuk menjadikan alat yang kita temukan ini untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Yang kami butuhkan dukungan dari pemerintah juga untuk mengembangkan penemuan kita ini,” ujar Kristiawan.

Salut sama kalian! (Christoforus R)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest