Follow Us

Rahasia “Stres” Twenty One Pilots

- Kamis, 11 Agustus 2016 | 14:55
Twenty One Pilots
Hai Online

Twenty One Pilots

Hits ini diunduh lebih dari 159.000 kopi pada akhir tahun 2015 lalu, dan sampai sekarang di pertengahan 2016, lagu ini masih sering kedengeran di radio-radio nasional, nemenin kita bermcaet-macetan di jalan selepas pulang sekolah atau kuliah. Dahsyat banget, ya, pengaruh lagu ini.

Nggak hanya itu, lewat akun Youtube label yang menaungi mereka, Fueled By Ramen, video Stressed Out telah ditonton lebih dari 500 juta viewers. Kalau kata GM Fueled By Rame, Mike Easterlin, nggak pernah membayangkan bahwa lagu tersebut akan menjadi hits.

“Saya nggak pernah membayangkan bahwa lagu tersebut akan bertahan di tangga lagu Billboard begitu lama, dan menjadi lagu pop yang diminati. Tapi sebelum album Blurryface keluar, saya angkat tangan bahwa album itu akan nge-hits. Dengan penjualan dan streaming di Youtube yang sangat kuat,” ujar sang General Manager.

Hitsnya single Stressed Out, juga dibarengi dengan kesuksesan album keempat mereka yang bertajuk Blurryface. Debut album keempat yang keluar di bulan mei 2015 tersebut, terjual sebanyak 134.000 kopi dalam minggu pertama. Kesuksesan album tersebut mungkin akan mengungguli album mereka sebelumnya, Vessel, yang pada tahun 2013 bertengger di no 58 Billboard 200.

Bukan cuma itu, album ini juga telah terjual lebih dari 300.000 kopi. Rentetan kesuksesan juga menaungi mereka, nampaknya dewi fortuna menghinggapi Tylor Cs guys, Karena mereka menjadi artis ketujuh yang meraih kesuksesan album mengikuti Meghan Trainor ( Title ), Imagine Dragons ( Smoke + Mirrors ), Big Sean ( Dark Sky Paradise ), Kendrick Lamar ( To Pimp a Butterfly ), Shawn Mendes ( Handwritten ) and Alabama Shakes ( Sound & Color ).

Secret Handshake ala Twenty One Pilot

Ngomong-ngomong soal video klip nih, dalam video klip single hits itu. Ada sebuah adegan dimana mereka melakukan sebuah salam yang rumit, kalau kata Tyler sih, itu Secret Handshake. Salam rahasia itu dibuat ketika mereka yang biasa tidur Van ketika tur, tiba-tiba senang karena akhirnya dapat tidur di hotel. Saking senengnya, mereka melakukan salam rahasia untuk merayakannya, ajaib!

“Saya ingat itu waktu pertama kali kami punya hotel sendiri untuk tidur, karena kami biasanya tidur di Van pada saat tur. Kami berbagi kamar dan itu rasanya seperi “wow, kita harus mengambil keuntungan dari kesempatan ini. Karena kami berada di hotel untuk pertama kalinya, mari kita buat salam rahasia,” celoteh Tyler.

Campuran “Sadis”

Kalo dikulik lebih dalam, musik dari Twenty One Pilots memang sangat beragam. Terbukti dalam album Blurryface terdapat unsur indie rock, dance music bahkan ada ukelelenya juga. Kalau kalian denger single Stressed Out, Dalam single hitsnya pun ada unsur Rapnya pula. Kalau menurut sang Frontman, Tyler, itu adalah semua jenis musik yang Tyler dan Josh suka yang coba mereka kombinasikan.

“Saya berpikir bahwa ini adalah bukti jenis musik yang Josh dan saya suka dengarkan, ya semua jenis musik. Kami produk dari generasi yang memiliki akses ke segala sesuatu (internet), dan hal tersebut datang ketika kami berdua membuat lagu,” Ujar Tyler.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest