Follow Us

Ini Negara Pertama yang Larang Pokemon Go!

- Senin, 08 Agustus 2016 | 03:30
Stop Pokemon Go!
Hai Online

Stop Pokemon Go!

Teman-teman di negara ini mugkin sudah harus mulai terbiasa di dalam rumah dan berhenti mencari koleksi pokemon. Pasalnya, sejak Minggu (7/8) kemarin, negara mereka telah melarang permainan Pokemon Go dimainkan warganya. Pemerintah setempa ketakutan rahasia Negara akan terbongkar Waduh!

Yap, sementara Pokemon Go telah resmi di-download di Indonesia, teknologi permainan augmented reality (AR) yang digunakan oleh game mobile paling populer tahun ini, Pokemon Go justeru menimbulkan kekhawatiran soal keamanan rahasia negara.

Lantaran inilah, otoritas di negar Iran pada minggu lalu mengambil langkah untuk melarang warganya bermain Pokemon Go.

Hal tersebut telah diputuskan oleh High Council of Virtual Spaces, lembaga pemerintah Iran yang bertugas mengawasi aktivitas online warganya.

Sejak keputusan itu dibuat, Iran menjadi negara pertama di dunia yang resmi melarang warganya bermain Pokemon Go. Tidak dijelaskan dengan pasti apa persisnya isu keamanan rahsia Negara yang menjadi alasan di balik pelarangan tersebut.

Yang jelas, pemerintah Iran dilaporkan sempat menghubungi pembuat game sebelum akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan larangan seprti yang dirangum BC dari KompasTekno Minggu (7/8) ini.

Apakabar Pokemon Go di Indonesia?

Kekhawatiran soal Pokemon Go yang berpotensi membocorkan informasi sensitif juga muncul di beberapa negara lain di luar Iran, termasuk di Indonesia di mana kepala BIN Sutiyoso menganggap game ini dapat mengancam keamanan negara.

Bulan lalu, Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian melarang anggota polisi bermain Pokemon Go saat sedang bertugas. selanjutnya...

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest