Follow Us

Ada Ujian Berat dari Pajama Drive Buat Para Member Baru JKT48

Alvin Bahar - Senin, 08 Agustus 2016 | 02:45
Debut JKT48 generasi empat dan lima di JKT48 Theater
Alvin Bahar

Debut JKT48 generasi empat dan lima di JKT48 Theater

"Kami sadar kami belum sempurna. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk jadi lebih baik. Bantu kami untuk jadi sempurna ya!"

Ucapan itu diteriakkan Zara, kandidat trainee generasi kelima JKT48, sesaat sebelum mereka - bersama trainee generasi keempat juga - melakukan debut di JKT48 Theater. Layaknya tradisi di JKT48, debut mereka pun juga membawakan setlist Pajama Drive, seperti kakak-kakak senior mereka dulu.

Buat yang belum tau, JKT48 kini udah punya lima generasi. Dua generasi terakhir, generasi keempat yang dibentuk pada Mei 2015 dan sudah berstatus trainee, serta generasi kelima yang dibentuk pada Mei 2016 dan masih kandidat trainee, akhirnya debut di JKT48 Theater, (f)X Sudirman, pada Minggu (7/8). Sebelumnya, mereka hanya jadi pelapis para kakak-kakak senior mereka di teater.

Baca Juga:Ini Dia Hal yang Dipertanyakan Non-Wota Kepada Wota JKT48

Meski anak baru, banyak orang yang antusias untuk menonton debut mereka. HAI yang nonton show kedua melihat teater dipenuhi berbagai macam penonton. Dari fans cewek, cowok, ayah-ibu mereka, hingga beberapa member JKT48 senior juga terlihat penasaran ingin menonton adik-adik mereka. Duh, kayaknya berat nih debutnya.

Tantangan segudang

Wajar kalo banyak orang penasaran sama mereka. Soalnya, cukup lama juga rentang waktu antara debut generasi ketiga dengan generasi keempat dan lima ini. Debut teater generasi ketiga dulu digelar pada 24 Mei 2014. Udah dua tahun lebih! Selain itu, udah lama juga para fans nggak melihat Pajama Drive dibawain lagi di panggung teater.

Nah, rasa penasaran para penonton dan kenangan Pajama Drive menjadi tantangan sendiri buat para trainee JKT48. Selama dua bulan, mereka latihan setlist ini sebelum dipentaskan ke publik. Bisa dibilang cukup singkat mengingat banyak dari mereka yang belum berpengalaman dalam bidang tarik suara dan dance. Mungkin aja, para fans lebih hafal koreografi Pajama Drive dibanding mereka ini. Wajah-wajah mereka pun belum banyak yang dikenal sama fans JKT48.

Wah ada pajama drive lagi yaa??? Kira2 yg masuk posisi pas shoinichi siapa aja yaaa???? Posisi setiap unit song siapa aja yyaaa?????

— Fidly Immanda (@Fidly_JKT48) August 1, 2016

"Yang bikin aku kesel, aku suka nge-blank pas latihan," kata Celine, tentang sulitnya latihan teater JKT48. "Suka lupa gitu," lanjutnya.

Jinan juga mengiyakan ucapan Celine tersebut. "Misalnya udah hafal satu lagu nih, terus besoknya latihan dan diulang lagi, eh tau-tau lupa," paparnya.

But the show must go on. Generasi keempat dan lima ini harus mengeluarkan yang terbaik dari mereka di panggung. Yang HAI lihat, kepercayaan diri Jinan dkk. bisa menutup kekurangan-kekurangan mereka. Generasi-generasi baru yang total berjumlah 26 member ini dengan berani menatap penonton sambil tersenyum, bercanda di panggung, dan sebisa mungkin membuat sesi MC (sesi di mana para member berinteraksi dengan penonton di antara lagu, RED) nggak membosankan.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest