Follow Us

Begini Cara Bikin Instagram Stories, Fitur yang Mirip Snapchat

Alvin Bahar - Kamis, 04 Agustus 2016 | 02:45
Instagram stories
Alvin Bahar

Instagram stories

Instagram memang media sosial yang pas untuk berbagi soal momen atau kenangan akan hal seru yang kita alami. Sekarang, Instagram memberikan kejutan lewat fitur baru, Instagram Stories. Sederhananya, Instagram Stories memungkinkan kita meng-upload berbagai foto dan video sekaligus dan formatnya menjadi slideshow. Sehingga, kita bisa bercerita! Nah, yang bikin seru, cerita yang kita upload hanya bertahan selama 24 jam. Jadi, nggak perlu khawatir dikritik teman kalau kita terlalu banyak ngepost sesuatu. Sepintas, ini mirip Snapchat karena sama-sama bertahan 24 jam saja. Buat yang penasaran karena sekarang Instagram Stories lagi trending, berikut 8 langkah memakai Instagram Stories, fitur baru yang sepintas mirip Snapchat.

1. Update Aplikasi

Dikutip dari blog resmi Instagram, Instagram Stories akan mulai bisa dipakai di iOS dan Android dalam beberapa minggu ke depan. Untuk itu, kita harus update aplikasi Instagram yang kita punya menjadi versi terbaru.

2. Mulai Bikin Cerita

Di feed, nanti akan muncul tanda plus di sudut kiri atas. Ketika ngeklik tanda plus ini, akan muncul pilihan klik foto atau video sehingga kita bisa membuat cerita pertama kita. nggak hanya kejadian yang berlangsung saat itu, kita juga bisa mengambil file yang sudah tersimpan di galeri.

3. Percantik Foto

Kita juga bisa mempercantik foto yang akan di-upload. Caranya, tap tombol Aa di bagian atas foto atau tap icon pena sehingga kita bebas menghias foto tersebut. Kita bisa menambahkan teks. Semoga setelah ini Instagram menyediakan filter lucu untuk menghias foto kita, ya.

4. Cek Cerita Orang Lain

Karena hanya bertahan 24 jam, jangan sampai kita ketinggalan cerita yang di-upload teman. Untuk melihatnya, kita tinggal ngeklik foto milik teman sehingga kita bisa mengikuti ceritanya. Cara mudah lainnya yaitu dengan tap foto profil mereka. Oh ya, penting diingat untuk mengatur profil kita dalam keadaan publik, karena kalau akun kita diatur private, story kita juga jadu private.

5. Mengecek Siapa Saja yang Melihat

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest