Follow Us

Kenapa Kita Harus Nonton Sabtu Bersama Bapak?

- Selasa, 05 Juli 2016 | 04:50
Konferensi Pers Sabtu Bersama Bapak
Hai Online

Konferensi Pers Sabtu Bersama Bapak

Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi nih! Eits, lebaran kali ini siap-siap deh, di bioskop bakalan ada film-film yang akan meramaikan masa liburan. Satu dari lima film yang akan tayang, adalah film Sabtu Bersama Bapak (SBB). Film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Ira Wibowo, Deva Mahendra, Arifin Putra dan Acha Septriasa ini akan diputar pada 5 Juli 2016. Sebelum lo bertanya-tanya kenapa lo harus nonton film ini, nih HAI kasih alasannya! Ini dia, alasan kenapa kita harus nonton Sabtu Bersama Bapak. Simak yaa!

Yap! Film yang digarap oleh sutradara Monty Tiwa dan diangkat dari novel berjudul sama karya Adhitya Mulya ini mengisahkan tentang seorang ayah bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) yang mengetahui kalau umurnya udah nggak lama lagi. Nah, Gunawan tahu kalau dia tidak akan melihat kedua anaknya, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra) tumbuh bahkan sampai keduanya nikah.

So, Gunawan memutuskan untuk membuat video yang hanya ditonton di hari Sabtu agar kedua anaknya tetap tidak kehilangan sosok bapak dalam hidup mereka.

“Film ini dekat dengan keseharian kita. Nggak semua orang pernah menjadi orang tua, tapi semua orang pernah menjadi anak. Jadi, ini berhubungan banget sama kita, semua orang pernah punya ayah dan punya anak,” kata Adhitya Mulya saat dijumpai di gala premiere film SBB di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Adhitya menambahkan, SBB sarat akan pesan-pesan moral yang bisa jadi pelajaran hidup buat kita. Pasalnya, pas baru mulai maupun saat selesai nonton SBB, kita bakal mendapatkan kehangatan keluarga dalam film itu. Apalagi pas kita nonton SBB, percaya deh, banyak banget quotes yang bisa kita ambil dan mungkin bisa bikin kita terharu juga. Adapun quotes yang ada di SBB, juga bikin kita semangat buat jalanin hidup sebagai anak maupun ayah. Contoh quotes dalam SBB, misalnya “Hidup itu harus direncakanan karena hidup cuma sekali, bukan dua kali”, atau “Juara itu diraih, bukan dikasih”. Eits, dua contoh aja cukup ya guys? Hehe, biar gak dibilang spoiler, lebih baik lo tonton sendiri deh!

“Gue pengin memberikan kehangatan keluarga pada penonton. Kayak, pas lo keluar dari studio, lo langsung telpon papa dan mama lo. Kehangatan seperti itu yang mau gue dan Monty sampaikan,” timpal bapak yang memiliki dua anak ini.

Deva Mahendra, yang berperan sebagai Cakra mengungkapkan, SBB ini punya makna yang bagus banget, khususnya buat anak laki-laki. Soalnya, menurut doi, laki-laki harus berjuang untuk masa depan yang harus direcanakan secara matang. Eitss, tapi saat kita sudah merencanakan sesuatu untuk masa depan, kita nggak boleh lupa sama jaman yang kita lakukan sekarang dan masa lalu.

So, mumpung lagi di momen yang bertepatan sama lebaran, SBB cocok banget buat kita merefleksikan atas apa yang kita pernah lakukan bersama keluarga, khususnya sama ayah lo. Don’t miss it guys! (Christoforus R.)

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest