Follow Us

3 Masjid yang Menarik untuk Di-Itikaf-in

- Kamis, 16 Juni 2016 | 07:00
3 Masjid yang Menarik untuk Di-Itikaf-in
Hai Online

3 Masjid yang Menarik untuk Di-Itikaf-in

Ramadhan kali ini sudah memasuki hari kesebelas, itu artinya kita sudah melewati 10 malam pertama puasa, dan memasuki 10 malam yang kedua, dan tidak lama lagi akan masuk ke-10 malam ketiga atau terakhir atau malam teristimewa.

Biasanya, pada 10 malam terakhir itu orang-orang mulai menjauh dari rumah dan mendekat ke rumah Allah atau masjid-masjid untuk mendekat kepadanya dan beribadah I’tikaf (berdiam diri) di dalamnya.

Ibadah i’tikaf bertujuan mulia yaitu untuk mendapat keistimewaan yang dimaksud. yaitu menggapai malam lailatul qadar yang punya keutamaan ibadah yang dilakukan pada malam tersebut itu lebih baik daripada 1000 bulan. Makanya, yang paling utama dilakukan umat muslim pada malam Ramadhan adalah i’tikaf di sepuluh hari terakhirnya.

Nah, melihat ada banyak tempat untuk melakukan itikaf , apalagi di negeri dengan jumlah penduduk muslim tyerbesar di dunia, Indonesia punya masjid-masjid yang nyaman dan menarik untuk di-itikaf-in.

Apa saja masjid yang seru untuk menjalankan ibadah tersebut, ini 2 masjid yang menari untuk di-itikaf-in dengan berbagai alasan.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest