Follow Us

Keren! Ini Bocoran Komik Koil yang Bakal Terbit Bulan Agustus 2016

Alvin Bahar - Kamis, 16 Juni 2016 | 02:30
Bocoran Sampul Komik Koil
Alvin Bahar

Bocoran Sampul Komik Koil

Kalo diperhatiin, kostum yang Koil pake di beberapa penampilan pas manggung atau di video klip memang mirip karakter RPG yang punya sampingan jadi rockstar. Kayak di video klip Dosa Ini Tak Akan Berhenti, Otong (vokal) pake ornamen kepala yang banyak durinya, mirip karakter Pinhead dari seri Hellraiser. Di Hellprint 2016, wajah Otong dicat hitam penuh, pakai sepatu boot hitam, celana kulit hitam yang robek sana-sini plus legging jaring-jaring. Mirip kayak versi Sephiroth yang lebih kelam dari kemunculannya di Final Fantasy VII.

Baca Juga: Kamu Drummer? Ini Tips Di-endorse dari Leon Koil

Citra band beranggotakan Otong, Adam (bass), Leon (drum), dan Doni (gitar) yang khas banget ini memang cocok dibikin cerita fiksi sendiri. Eh, bukan HAI yang bilang lho, tapi para fansnya sendiri. Proyek Koil Killer Komik pun lahir.

Dikutip dari situs resminya, Koil Killer Komik adalah pengembangan citra Koil dalam wujud komik. Komik ini dikerjakan oleh fans dengan mendapat persetujuan dari Koil. Para fans yang mengerjakan komik ini adalah Patra Aditia, Anky Prasetya, dan Indra Nabun.

Sketsa karakter komik Otong.

Komik ini bercerita tentang dunia yang luluh lantak paska mengalami perang nuklir. Orang-orang yang selamat dari perang berkumpul di tempat-tempat terpencil yang bukan merupakan target bom nuklir. Setelah itu perang-perang kecil terjadi selama beberapa abad untuk memperebutkan wilayah yang bebas radiasi.

Pada satu titik, akhirnya seluruh dunia bersepakat untuk menghentikan pertumpahan darah antar wilayah dan meneruskan peradaban. Teknologi dan struktur masyarakat kembali berkembang. Namun pertikaian dalam satu wilayah tetap ada.

Di suatu tempat bernama Orin tinggal dua suku, Aistra dan Vanlig. Dua suku itu punya karakteristik berbeda dan berasal dari tempat yang berbeda. Karena kesamaan tujuan, mereka tinggal bersama di Orin. Namun pada akhirnya perselisihan muncul.

Baca Juga: Otong "Koil" Ngaku Kakak Kelas JKT48

Sketsa komik Koil (Kreavi.com)

Pemimpin Aistra berusaha mencegah peperangan dengan menikahi pemimpin Vanlig. Tujuannya membuat persekutuan. Namun pemimpin Vanlig berkhianat, sehingga perang antara Aistra dan Vanlig meletus.

Pasukan Aistra dipimpin oleh 4 Dragonian Warrior (para personel Koil!), melawan pasukan Vanlig. Setelah melalui peperangan yang sengit, Dragonian Warrior kalah dan mereka dieksekusi dengan keji depan publik.

Namun pemimpin Aistra yang ahli sihir membuat kutukan, Dragonian Warrior akan bangkit 20 tahun setelah kematiannya. Nah, komik ini mengambil cerita 20 tahun setelah para prajurit Dragonian mati. Generasi baru Orin menghadapi tirani lama!

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest