Follow Us

Seratus Persen Siswa IPA SMAN 3 Semarang Tidak Lulus SNMPTN 2016

- Rabu, 11 Mei 2016 | 09:30
 Faktor Tidak Lulus SNMPTN 2016?
Hai Online

Faktor Tidak Lulus SNMPTN 2016?

Kabar mengejutkan datang dari teman-teman SMAN 3 Semarang dimana 380 siswa jurusan IPA yang ikut seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2016, tidak ada satupun siswa yang lulus.

Lagi lagi, saat mengecek hasil pengumuman seleksi kata yang keluar adalah “Anda Dinyatakan Tidak Lulus SNMPTN 2016”.

Ironis sekali bukan? Padahal, menurut informasi sekolah ini termasuk salah satu sekolah favorit di Semarang. Sekolah ini juga memiliki siswa/I yang berprestasi. Namun sayang, tahun ini kampus negeri tidak menerima satu pun lulusannya yang melalui jalur undangan tersebut.

Baca: 5 Faktor Tidak Lulus SNMPTN 2016

Kepala SMA Negeri 3 Semarang, Bambang Nianto Mulyo pada acara wisuda kelulusan SMA Negeri 3 Semarang, Selasa (10/5) kemarin mengaku belum mengetahui akar masalah kenapa siswa kelas IPA bisa gagal mengikuti seleksi yang berdasar nilai raport tersebut.

Meski tahu ada banyak siswanya yang berprestasi, Pak Nianto hanya menyerahkan semua berkas yang masuk kepada panitia seleksi. Dia belum dapat konfirmasi tentang bagaimana akar masalah penyebab gagalnya siswa masuk SNMPTN tersebut.

”Kami akan membuat nota protes yang dibantu orang tua siswa. Kami belum bisa membuka, karena yang bisa buka hanya siswa. Saya saja tahu informasinya ya dari siswa, jika seluruh siswa reguler tidak lolos,” ujarnya menyesal.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest