Follow Us

Kelompok Penerbang Roket Kerjasama Dengan Musisi Kawakan

Salman Achmad - Selasa, 10 Mei 2016 | 11:42
Kelompok Penerbang Roket
Salman Achmad

Kelompok Penerbang Roket

Mendapatkan mentor yang handal dapat mendongkrak karir yang kita usahakan dan perjuangkan. Seorang mentor biasanya mengayomi dan memberikan petuah yang dapat menambahkan ide atau melancarkan jalan. KPR atau Kelompok Penerbang Roket adalah salah satu band yang berhasil kerjasama dengan mentor yang notabene adalah musisi kawakan yang terjun lebih dulu dari KPR.

Contohnya saja dalam penggarapan album perdana mereka. Nama Didit Saad di plot menjadi produser untuk menukangi band yang terinspirasi band rock lawas Indonesia, Dua Kribo. Penujukan Didit Saad sebagai produser ditunjuk oleh sang manajer Rizma, dengan alasan bahwa mereka harus menggaet produser yang keren dan paham sama attitude-nya KPR.

“Pas kita latihan di studio taman di Bangka kemang, si Rizma dateng bawa Didit Saad. Pas disana dia dateng dan cuma liat studio doang bentar kaya cuma celingak celinguk. Terus keluar lagi. Pas lagi break dia langsung oke. Dia ngomong “wah gua suggest nih sama KPR, kaya inget jaman dulu lagi, besok langsung lah rekaman,” ya sesimpel itu,” Ujar Viky yang merasa heran ketika itu.

Didit Saad sudah malang melintang di dunia musik. Cowok yang piawai memainkan gitar ini pernah memproduksi Ipang di album pertamanya dan menjadi Music Director untuk soundtrack film Realita Cinta dan Rock N Roll. Bahkan bagi Viky, Didit adalah seorang Abang bagi KPR.

“Kalau kata Didit, KPR tuh musiknya udah jadi banget. Dia ngomong “Gua lebih menjadi kaya abang lo pada aja kali ye buat menjaga kestabilan pas proses produksi,” imbuh sang drummer.

Selain Didit Saad, nama musisi kawakan lainya yakni Jaya Roxx juga tergabung dalam KPR sebagai soundman sekaligus mentor bagi mereka. Banyak hal yang berguna sekali bagi KPR kalau mendengar cerita Rizma sang manajer. "Banyak hal yang berguna dari abah masuk di kita. Dari mereka segi performance juga kena, non performance sampai ke manajemen label dapat ilmunya dari Abah Jaya. Dan dia nggak pelit ilmu,” ucap Rizma.

Itu adalah penggalan cerita KPR dari Hai. Kalau kalian ingin mengetahui selengkapnya baca saja KPR edisi 19 yang bercerita tentang lagu terbaru mereka yang bertemakan dangdut sampai kesiapan mereka menjadi band nomor satu.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest