Follow Us

Keren Banget, Video Klip Terbaru Kelompok Penerbang Roket ini Bisa Diputar 360 Derajat!

Alvin Bahar - Jumat, 29 Januari 2016 | 07:00
KPR
Alvin Bahar

KPR

Kelompok Penerbang Roket, band rock asal Jakarta, meluncurkan video musik terbaru mereka yang bertajuk “Cekipe” pada Jumat (29/1) ini. Yang bikin keren, video musik yang disutradarai oleh Fazrie Permana ini digarap secara spesial karena menggunakan format video 360 derajat dengan pendekatan multi-layar!

Menurut Fazrie, konsep video musik “Cekipe” adalah untuk menjawab pertanyaan dari video musik yang sebelumnya telah Kelompok Penerbang Roket lepas pada Oktober tahun lalu, “Di Mana Merdeka”. Dalam video musik tersebut, band yang diperkuat Rey Marshall (gitar/vokal), Viki Vikranta (drum/vokal), dan John Paul Patton (bass/vokal) ini memertanyakan tentang keberadaan orang-orang dan sikap yang mengaku merdeka tapi ternyata belum sepenuhnya.

“Dalam video musik ‘Cekipe’, pertanyaan itu kami coba untuk berikan jawabannya dengan menggunakan gaya baru [video format 360 derajat], berisi visual-visual yang beragam dan memberikan kebebasan pada penontonnya untuk memilih apa yang ingin mereka simak,” ungkap Fazrie.

Coki (panggilan akrab John, RED) mengungkapkan rasa kagumnya terhadap video musik yang memerlukan waktu produksi selama dua bulan tersebut. “Penggunaan video musik format 360 derajat di Indonesia belum banyak yang menggunakan dan video musik 'Cekipe' terasa baru dan modern. Band rock harus menghibur, nggak boleh kolot. Video musik 'Cekipe' sangat sesuai dengan ekspektasi kami,” ucapnya.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest