Follow Us

Terinspirasi Jimi Hendrix dan Koes Plus, Kelompok Penerbang Roket Bikin Lagu Dangdut!

Alvin Bahar - Kamis, 28 April 2016 | 02:30
Kelompok Penerbang Roket
Alvin Bahar

Kelompok Penerbang Roket

Kelompok Penerbang Roket identik dengan rock n' roll, ugal-ugalan, dan cadas. Tapi gimana jadinya kalau Kelompok Penerbang Roket (KPR) bikin lagu dangdut?

Cek aja Jimi Hendrikoes, lagu terbaru trio asal Jakarta ini. Dari judulnya, Jimi Hendrikoes ini adalah gabungan dari dua musisi yang pastinya jadi inspirasi KPR berkarya: Jimi Hendrix dan Koes Bersaudara/Koes Plus.

Jimi Hendrikoes dirilis oleh label rekaman Berita Angkasa Records. Single tersebut diluncurkan pertama kali dalam format boxset terbatas, dicetak hanya sebanyak 50 buah dan sudah ludes terjual.

Band yang diperkuat oleh vokalis/gitaris Rey Marshall, vokalis/bassist John Paul "Coki" Patton, dan penggebuk drum Viki Vikranta ini mengungkapkan bahwa Jimi Hendrikoes adalah lagu pertama yang mereka ciptakan menggunakan tema fiksi. Tokoh Jimi Hendrikoes diciptakan Kelompok Penerbang Roket sebagai sosok musisi yang lahir di Surabaya dan bercita-cita menjadi musisi legendaris.

"Kemudian Jimi membulatkan tekadnya untuk menjadi bintang. Akhirnya ia merantau ke Ibu Kota dan tampil di mana saja untuk menghibur orang-orang. Naluri dan kemampuan bergitar mengantarnya ke puncak ketenaran dan dia berhasil menjadi rockstar," beber Coki.

Boxset Jimi Hendrikoes
Terus kenapa malah jadi lagu dangdut?

"Kami memilih dangdut karena ragam musik tersebut adalah salah satu identitas indonesia. Kelompok Penerbang Roket adalah band rock Indonesia, dengan membawakan dangdut akan memerkuat karakter Indonesia kami. Selain itu 'Jimi Hendrikoes' menjadi sebuah tantangan baru yang sulit sekaligus menarik bagi kami," ujar Rey.

Setelah Jimi Hendrikoes boxset habis terjual, Kelompok Penerbang Roket pada akhir April ini akan meluncurkan lagi lagu tersebut dalam format kaset versi reguler seharga Rp 50 ribu. Kaset single yang juga berisi Let Us Dance Together, lagu cover Panbers, ini bisa didapatkan melalui akun Instagram @beritaangkasamerch.

Buat yang penasaran, HAI kasih teaser Jimi Hendrikoes di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest