Follow Us

5 Fakta Tentang Album Baru Blink-182, California

Alvin Bahar - Kamis, 28 April 2016 | 03:15
Artwork California
Alvin Bahar

Artwork California

Akhirnya, Blink-182 rilis album baru lagi! Blink-182 juga udah mengumumkan judul album ketujuh mereka tersebut, yakni California.

Sebelum memutuskan California sebagai judul album, Blink-182 hampir menamai album tersebut No Future, OBGYN Kenobi, dan Nude Erection. Mau tau fakta tentang album baru Blink-182? Ini dia!

1. Album pertama Blink-182 tanpa Tom Delonge

Setelah terlibat konflik antar personel yang menyebabkan Tom Delonge cabut, dua personel Blink-182 yang tersisa, Mark Hoppus dan Travis Barker, memilih untuk melanjutkan band tersebut. Mereka pun menggaet Matt Skiba dari Alkaline Trio untuk mengisi posisi Tom. Dan akhirnya, California jadi karya pertama Blink-182 dengan Matt, sekaligus karya perdana tanpa Tom.

2. Direkam cukup cepat

California direkam di Foxy Studios pada Januari sampai Maret 2016 kemarin. Mereka merekam lusinan lagu, bahkan bisa berada di studio sampai 18 jam sehari. Bored to Death jadi single pertama album ini yang dirilis pada 27 April.

3. Nggak bakal jauh beda dari karya Blink-182 sebelumnya

John Feldmann, produser album ini, mengaku California nggak bakal jauh beda dari karya-karya Blink-182 lainnya. Malah, Lisa Worden, music director radio KROQ, membandingkan California dengan Dude Ranch. "Tapi ini bukanlah seperti sesuatu yang udah pernah kita dengar," ujarnya.

4. Dirilis Juli tahun ini

Kelar direkam, Blink-182 nggak pikir panjang buat nentuin tanggal rilis. California akan dirilis pada 1 Juli 2016!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest