Follow Us

AADC? 2, Kembalinya Legenda Cerita Cinta Remaja

Afra Augesti - Senin, 18 April 2016 | 09:56
Geng Cinta tanpa Alya
Afra Augesti

Geng Cinta tanpa Alya

“Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu… jahat.”

Pasti kalian udah ngga asing lagi dong dengan ucapan yang Cinta lontarkan kepada Rangga ketika akhirnya mereka bertemu kembali di sebuah kafe setelah 14 tahun berpisah? Yak! Dari tatapan mata dan nada bicara Cinta, kayaknya Cinta memang udah terlanjur sakit hati ya sama Rangga? Hihi. Masih inget, kan, gimana Cinta yang ditinggalin Rangga ke New York untuk pindah sekolah? Bikin gregetan ya kalau diingat-ingat. Baru aja ngerasain jatuh cinta, udah ditinggal pergi gitu aja!

Meski terkesan menggantung di ujung cerita, toh, inilah yang menjadi daya tarik sekuel drama remaja legendaris yang sempat ngehits di tahun 2000an itu. Di satu sisi, pihak Miles Film yang kini mengambil kemudi proses syuting, sudah menampilkan cuplikan trailer dan video diary lewat YouTube. Namun demikian, bukan berarti pihak Miles Films mau membeberkan secara gamblang mengenai sinopsis AADC? 2, ya! Mereka tetap mengunci rapat alur cerita agar penonton bermain gambling.

Euphoria pun udah terasa dari tahun 2014 lalu. Entah apa yang terjadi dan apa yang dilakukan oleh Rangga dan Cinta sejak mereka berdua dipisahkan oleh jarak yang ngga cuma sebatas jengkal jari. Jadi, kira-kira, selama 14 tahun itu, apakah Cinta memang sepenuhnya dia menunggu Rangga balik ke Indonesia sampai pada akhirnya Cinta lupa kalau dia sedang menunggu seseorang, atau, masing-masing dari mereka sudah berkomitmen untuk saling nggak mengingat setelah berpisah?

Diceritakan, si cantik Cinta, si charming Maura, si tomboy Karmen, dan si childish Milly akhirnya reuni, bertemu kembali setelah 14 tahun ngga tau gimana dan dimana aja mereka ini. Mereka memutuskan liburan ke Yogyakarta untuk mengenang kembali masa-masa sekolah dulu, berlibur bersama. Sesampainya di Jogja, mereka banyak mengunjungi tempat-tempat ikonik Jogja seperti pantai Parangtritis, Keraton, Taman Sari, kawasan candi Ratu Boko, dan lain-lain.

Di belahan bumi lain, Rangga yang kini sudah sukses menjadi penulis hebat, menemui titik jenuh dalam pekerjaannya dan dia memutuskan ingin kembali ke Indonesia. Entah untuk sementara, atau seterusnya. Mungkin juga, Rangga masih teringat akan janjinya kepada Cinta untuk kembali menemuinya setelah satu purnama. Hingga pada suatu hari, Rangga menghubungi salah satu sahabat Cinta melalui surat elektronik bahwa dirinya akan kembali ke Indonesia dan menyampaikan maksud kedatangannya.

Rangga akhirnya pulang ke Indonesia dan mengunjungi Yogyakarta tanpa sepengetahuan Cinta. Suatu ketika, mereka berdua dipertemukan dan berbicara empat mata mengenai masa lalu mereka. Ngga cuma itu aja, mereka juga sempat jalan berdua ke beberapa sudut kota di Yogyakarta untuk sekedar mencairkan suasana yang (mungkin) sempat awkward. Meski sempat menyatakan kekesalannya terhadap Rangga, diam-diam, Cinta masih menyimpan semua kenangan manisnya bersama Rangga.

Bahkan buku puisi “Aku” karya Khairil Anwar, sang maestro yang amat disukai Rangga, masih dia simpan bersama dengan puisi ciptaan Rangga dan foto SMA mereka. Di akhir penggalan cerita, Cinta mengucapkan salam perpisahan kepada Rangga yang nggak tau akan pergi kemana. Kira-kira, Rangga bakal balik ke Amrik, stay di Indonesia, atau giliran Cinta yang menyusul Rangga ke Amrik? Tungguin 28 April nanti!

Baca Juga

Bimbang (OST. AADC2)

5 Bocoran Cerita AADC2 dari Mamet!

Terungkap, Ini Dia Rahasia Di Balik AADC 2!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest