Follow Us

Riri Riza Garap Film tentang Sekolah Anak Rimba

Ega Hai - Senin, 15 April 2013 | 08:31
Riri Riza Garap Film tentang Sekolah Anak Rimba
Ega Hai

Riri Riza Garap Film tentang Sekolah Anak Rimba

Setelah Atambua 39 Derajat Celsius, sutradara Riri Riza sedang mempersiapkan film teranyarnya. Pria 42 tahun ini belum mau membocorkan judul film terbarunya, namun ia memberikan sedikit bocoran bahwa film ini akan bercerita tentang sekolah rimba di pedalaman Jambi.

"Film saya berikutnya tentang Butet Manurung, tentang anak-anak rimba yang diberikan pendidikan oleh Butet," tutur Riri kepada Hai beberapa waktu lalu.

Riri akan mengambil lokasi ditempat dimana wanita yang bernama lengkap Saur Marlina Manurung memberikan pendidikan kepada anak-anak tersebut, yaitu di hutan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD), Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) di Provinsi Jambi. Seperti film khas Riri sebelumnya, ia akan menggunakan talent anak-anak dari adat Suku Anak Dalam (SAD).

"Iya masih. Tapi di combaine juga sama artis lain. Syutingnya di Taman Nasional di Jambi," terangnya.

Butet Manurung menjadi guru orang rimba pada 1998. Dalam pengabdiannya, Butet menerbitkan buku berbahasa Inggris berjudul The Jungle School. Buku tersebut seperti rekaman cerita dirinya selama mememberikan pendidikan masyarakat adat terasing dan terpencil.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest