Follow Us

Rio Mengaku F1 itu Berbeda!

- Kamis, 25 Februari 2016 | 08:45
Rio Mengaku F1 itu Berbeda!
Hai Online

Rio Mengaku F1 itu Berbeda!

Sebagai pendatang baru di tim Manor, Rio Haryanto mengaku telah melakukan kesalahan yang membuat mobilnya tergelincir pada di tikungan pada sesi tes pramusim hari ketiga, Rabu (24/2) di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Ia juga mengaku, F1 itu berbeda sehingga ia masih harus belajar.

Performa Rio saat menjalankan tugasnya memang tidak mudah, setelah mobilnya sempat berputar keluar trek saat sesi latihan pagi hari, perolehan waktu tercepat Rio juga belum begitu memuaskan. Meski begitu, pemenang di balapan GP2 ini terus mengikuti tes hingga sore hari sehingga ia menyelesaikan 78 lap. Rio berada di posisi 12 tercepat. Catatan waktu tercepatnya adalah 1 menit 28,249 detik, terpaut 5,139 detik dari pembalap tercepat Nico Hulkenberg.

Namun, waktu yang dibuatnya itu untuk sementara telah mengalahkan rekan setimnya yang juga mantan test driver tim F1 Mercedes, Pascal Wehrlein yang pada hari pertama mengukir waktu 1 menit 28,282 detik.

Dikutip dari formulaspy.com, Rio menyatakan dirinya masih belajar dan berproses. Rio berharap pada hari kedua uji coba, Kamis (25/2) ini, ia bisa memperbaiki catatan waktunya.

"Saya masih belajar," kata Rio. "Saya masih dalam proses belajar dan mudah-mudahan besok akan lebih baik," terangnya.

Rio mengaku, ajang ini memang sangat berbeda dengan balapan-balapan sebelumnya. Selain banyak hal yang dihadapi, keterlibatan berbagai pihak yang membawanya ke dalam tim Manor membuat ia harus bekerja lebih keras. Ia percaya, semuanya akan menjadi lebih baik.

"Sangat berbeda dibandingkan GP2, karena di F1 saya melihat banyak orang yang terlibat. Banyak orang yang bekerja keras dan berusaha di sini. Terima kasih kepada mereka atas pekerjaan yang besar hari ini,” katanya usai menjajal.

Kembali Menjajal MRT05

Terkait kesalahan di trek itu, Rio tetap bersemangat dan berusaha menunjukan bakat terbaiknya.

"Saya membuat kesalahan kecil. Tidak ada kerusakan mobil, sehingga kami kembali melaju pada sore hari,” terangnya.

“Saya sangat senang karena bisa kembali ke trek dan kami memiliki hari yang produktif. Kami memiliki lap paling jauh dibandingkan dengan hari kedua bersama Pascal, sehingga ini bagus buat saya dan tim," jelas sebelum hari ini, Rio akan menjalankan tugasnya lagi mengetes mobil MRT05 pada Kamis (25/2) sore.

Kita doakan semoga Kamis Rio bisa memperoleh waktu termanis.

Sumber: otomotifnet.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest