Follow Us

Ini Dia Penyebab Kamu Masih Jomblo

Alvin Bahar - Kamis, 07 Januari 2016 | 07:15
Single
Alvin Bahar

Single

Mau tau penyebab kamu masih jomblo?

Berdasarkan pakar kencan dan hubungan, James Preece, ada sebuah fenomena yang banyak terjadi pada para single, yakni bersikap emotionally unavailable atau secara emosional terlihat seperti orang yang tak memerlukan pasangan.

"Ini sebenarnya seperti membangun 'dinding' di sekitar diri yang bertujuan untuk tempat berlindung. Namun, hal itu justru membuat kamu semakin nggak bahagia, nggak merasakan cinta, dan seperti nggak mengijinkan orang lain untuk jatuh hati padamu," ujar Preece.

Ciri-ciri orang yang memiliki kecenderungan seperti itu, kata Pearce, mudah dilihat. Umumnya, mereka sering berkomentar negatif, berkeluh kesah, sering melipat tangan, dan membungkuk.

"Orang yang mengalami emotionally unavailable dapat tampil sangat percaya diri dan terlihat meyakinkan di awal. Mereka juga biasanya memiliki tingkat keberhasilan tinggi di kehidupan dan karier, yang mengharuskan mereka untuk dapat mengendalikan emosi," urainya.

Namun, Preece mengingatkan, ketika mencoba membiarkan seseorang masuk dalam kehidupan, mereka biasanya terbilang ragu untuk membuka diri.

Kabar baiknya, Preece mengatakan bahwa orang yang mengalami emotionally unavailable dapat berubah.

"Cobalah untuk terbuka dengan hal-hal positif, yang membuat kamu bahagia dan merasa baik," terangnya.

"kamu nggak perlu meruntuhkan tembok yang sudah kamu buat untuk perasaanmu. Kamu cuma perlu membangun jendela. Ini hanya dapat terjadi apabila membiarkan orang lain masuk. Secara perlahan, kamu dapat mengeluarkan emosional yang sesungguhnya. Berikan mereka kesempatan dan kamu nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi," sarannya.

Baca Juga

Hasil Penelitian: Rata-rata Generasi Milenium Selfie 6 Kali Sehari!

Cewek Gemar Foto Selfie, Kejiwaannya Patut Dipertanyakan

Katy Perry: Selfie Itu Penyakit

source: Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest