Follow Us

Terlalu Cantik, Model Ini Susah Dapet Kerja

- Selasa, 29 Desember 2015 | 07:30
Taylor Hill main snapchat
Hai Online

Taylor Hill main snapchat

Tahu lagu Raisa yang “Serba Salah”? Nah, industri mode di dunia juga sama kayak judul lagu itu. Gemuk salah, kulit pucat salah, bahkan terlalu cantik juga nggak memberikan solusi.

Contohnya pengakuan seorang model gaun malam Victoria’s Secret, Taylor Hill. Cewek 19 tahun ini mengaku sempat mengalami kesulitan untuk mencari pekerjaan karena dianggap terlalu cantik.

Sebelum meraih sukses sebagai salah satu bidadari Victoria’s Secret (VS), Hill mengaku kesulitan untuk mendapatkan audisi pemotretan. Dia bercerita, awalnya banyak agensi model yang mengatakan, dia terlalu cantik, terlalu coklat, terlalu kurus, dan sebagainya.

“Oh dia terlalu cantik, terlalu gelap, terlalu pendek, terlalu tinggi, dia nggak cukup kurus untuk jadi model,” aku Hill pada wawancara bersama Teen Vogue pada beberapa waktu lalu.

Karena komentar dan opini tajam seperti itu, Hill sempat kewalahan untuk memulai kariernya sebagai model. Padahal, Hill mengaku, rela putus sekolah demi mengejar cita-cita menjadi seorang model.

“Kamu nggak bisa membiarkan diri kamu menderita dengan mendengar semua komentar itu. Kamu harus ingat, jadilah diri sendiri, percaya dengan apa yang Kamu inginkan dan apa yang membuat kamu bahagia. Itulah pesanku, bahagai dan berpikir positif aja,” jelasnya.

Untungnya sekarang, Hill telah resmi menjadi bagian dari 12 bidadari VS. Pencapaian tersebut bukan tanpa usaha keras lho. Pasalnya pihak VS, sangat selektif dan penuh pertimbangan dalam merekrut seorang model untuk dinobatkan sebagai model yang mewakili citra label mereka.

“Pengalaman berjalan di pentas VS sangat berbeda dengan pergelaran busana perancang lainnya. Perancang busana high fashion, lebih tentang busana dan karakter si perancang. Namun, VS lebih kepada sosok model dan apa yang mereka representasikan,” paparnya.

Kalaupun nggak masuk tim VS dan nggak dapat kerjaan, kita siap ngerjain kamu, kok, Hill. #eh

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest