Follow Us

6 Ciri-ciri Orang Baper

Alvin Bahar - Kamis, 26 November 2015 | 04:30
Baper
Alvin Bahar

Baper

Ciri-ciri orang baper kayak gimana sih?

Yoi, kata baper memang lagi ngetren Awalnya dari singkatan "Bawa Perasaan". Tapi memiliki kepribadian yang sensitif atau mudah terbawa perasaan, nggak melulu identik dengan sifat negatif dan emosional lho.

Sebab, orang dengan sifat sensitif sebenarnya cenderung ingin selalu membantu orang lain dan membuat banyak orang bahagia. Terkadang, hal tersebut seringlah berbalik menyulitkan diri mereka masing-masing. Rasa peka dan emosional pada orang sensitif memang cenderung lebih tinggi ketimbang mereka yang lebih rasional.

Sebenarnya, apa sih ciri orang yang disebut sensitif atau istilah zaman sekarang disebut "baper"? Berikut uraiannya:

Baca Juga

6 Tipe Guru Yang Bikin Baper

5 Riset yang Nggak Disangka-Sangka Bisa Membuat Cewek Tertarik Sama Kita!

5 Alasan Cowok Nggak Boleh Selfie

source: Kompas.com
1. Memerlukan waktu menyendiri Orang yang sensitif biasanya memerlukan waktu menyendiri sebagai bentuk waktu berkualitas. Ini penting bagi mereka untuk menganalisa dan berpikir mengenai keadaan di lingkungan sekitar.

Waktu menyendiri tersebut biasanya dimanfaatkan sebagai momen intropeksi diri.

2. Sering dikira orang lemah Hati yang lebih mudah tersentuh, membuat orang sensitif dinilai memiliki karakter lemah dan cepat menyerah. Penilaian itu tentunya salah. Sebab, mereka sebenarnya adalah orang yang bermental kuat, ringan tangan, dan punya empati tinggi.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest