Follow Us

Proses Pembuatan Single Baru Mocca Ini Unik Banget

Alvin Bahar - Rabu, 04 November 2015 | 07:45
Arina Mocca Sibuk LDR an
Alvin Bahar

Arina Mocca Sibuk LDR an

Kembalinya unit storytelling-pop Mocca dengan album terbarunya setelah 8 tahun vakum menjadi penajam eksistensi kuartet asal Bandung ini. Yoi, setelah kamu membaca proses pembuatan single baru Mocca yang unik banget ini, kamu bakal makin cinta sama mereka.

Buat yang belum tau, Mocca yang berisi gitaris Riko Prayitno, vokalis Arina Ephiphania, bassis Toma Pratama dan drummer Indra Massad ini telah mengeluarkan empat album penuh dengan album terbaru berjudul ‘Home’ (2015). Pada proses pengerjaan album ini semua personil kebagian jatah untuk menulis lagu, nggak terkecuali Indra Massad sang penjaga ritmik Mocca.

Maka bertepatan dengan peringatan ulang tahun yang ke-16, pada 4 November 2015 Mocca merilis single terbaru yang berjudul Stars in Your Eyes yang diputar serentak di radio-radio seluruh Indonesia.

Proses pembuatan single baru Mocca ini juga unik banget. Stars In Your Eyes "dimasak" di “dapur rumah” Mocca melalui beberapa tahap. Indra merekam melodi dengan bersiul sembari memainkan gitarnya dan direkam dengan perangkat seadanya. Selain itu Indra sudah menyiapkan ketukan khusus untuk lagu ciptaannya ini.

Setelah lagu ini direspon oleh Riko, Arina bertugas sebagai penulis lirik. Lirik lagu ini mengambil suasana lagu-lagu era 1940-50an. “Dari melodi yang saya tangkap selama proses pembuatan lirik, saya ingin membangun atmosfir yang romantis”, ujar Arina.

Lagu ini juga merupakan salah satu eksperimen Mocca. Salah satu contohnya Arina yang anti efek vokal, “dipaksa” untuk menggunakan efek vokal pada lagu ini sehingga memberikan warna berbeda tanpa kehilangan kekhasannya. Langkah-langkah petikan gitar yang diambil Riko juga lebih berani namun tetap nyaman untuk didengarkan.

Walau kedengeran rumit, lagunya tetep sederhana khas Mocca kok! Penasaran kan? Dengerin aja nih single terbaru Mocca, Stars In Your Eyes, di bawah ini!

Baca Juga

Video: Mocca Jadi Obat Kangen, Belanja jadi Obat Seneng

The Last Show of Mocca: Diwarnai Haru Biru

Ini Lagu Mocca Yang Paling Banyak di-request Penonton

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular